DPRD Bengkalis Akan Panggil Dinas Terkait Bahas Kisruh Pilkades Kesumbo Ampai

Admin
601 view
DPRD Bengkalis Akan Panggil Dinas Terkait Bahas Kisruh Pilkades Kesumbo Ampai
Ilustrasi. (Foto: int.)

DURI, datariau.com - Tahapan pemilihan kepala desa di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis belum ada kelanjutan. Salah satu calon kepala desa mempertanyakan proses tersebut. 

"Ada apa dengan panitia pilkades dan BPD Kesumbo Ampai. Saya sebagai calon butuh kepastian mengenai tahapan proses pemilihan ini, " kata Bakal Calon Kepala Desa yang telah mendaftar ke sekretariat panitia, Nurlaili didampingi Firdaus, Sabtu (28/9/2019).

Kalau hal tersebut berlarut-larut, kata Nurlaili, artinya panitia telah melalaikan tugas dan fungsinya. "Terus saya sebagai calon merasa di rugikan," ungkapnya. 

Berkenaan dengan kisruh pilkades Kesumbo Ampai tersebut, anggota DPRD Bengkalis sudah mendapat laporan dari masyarakat. Setakat ini menjadi agenda Komisi untuk duduk bersama dengan Dinas PMD Bengkalis. 

"Sesuai dengan arahan Ketua DPRD dan ketua Komisi I. Kita berharap persoalan Pilkades di Desa Kesumbo ampai bisa berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada," kata Anggota DPRD Bengkalis, Sanusi SH MH yang bernaung di komisi I membidangi tentang desa.

Untuk agenda perjumpaan dengan PMD tersebut, DPRD Bengkalis masih menyesuaikan waktu dan tempat. "Mudah-mudahan minggu depan terlaksana," katanya.

Sekedar diketahui, pilkades di Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan masih tersendat. Kendala-kendala teknis bermunculan akibat perbedaan persepsi yang tengah masyarakat. Kendati demikian warga meminta ada jalan terbaik menghadapi persoalan tersebut.

"Kalau mau dilanjut ya dilanjut, kalau tidak juga tidak masalah, yang penting tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, sebab pemimpin nantinya perlu disokong untuk bekerja membangun desa, " kata Deni yang mengaku pemuda asal Kesumbo Ampai. (nji) 

Penulis
: Panji A Syuhada
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com