Agung Nugroho Tegaskan Bantuan Sapi Bukan Untuk DPRD Riau, Asri Auzar: Nanti Kita Minta PTPN 5 Menjelaskan

Admin
221 view
Agung Nugroho Tegaskan Bantuan Sapi Bukan Untuk DPRD Riau, Asri Auzar: Nanti Kita Minta PTPN 5 Menjelaskan
ILUSTRASI. (Foto: Internet)
PEKANBARU, datariau.com - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho menegaskan bahwa 2 sapi kurban bantuan PTPN 5 bukan untuk DPRD Riau, melainkan diserahkan ke Kantor DPD Demokrat Riau. Hal ini bertolak belakang dari apa dikatakan Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau dan Humas PTPN 5. (Baca: 2 Ekor Sapi Bantuan PTPN 5 Ternyata Diserahkan di Kantor Demokrat Riau)

"Baca, pihak pertama menyerahkan kepada pihak kedua. Pihak pertama PTPN 5, pihak kedua Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Riau. Kalau untuk masjid tentu ada dibunyikan. Kalau untuk DPRD tentu ketua DPRD. Kenapa ketua fraksi?" tegas Agung kepada datariau.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (7/8/2020) siang sambil melampirkan link berita riaupos.co tentang kronologis sapi bantuan PTPN 5 yang diserahkan ke Demokrat Riau tersebut.

Dalam link berita yang ditunjukkan Agung tersebut, dituliskan bahwa Ketua Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar memastikan sapi kurban yang diserahkan PTPN 5 ditujukan kepada Partai Demokrat, bukan ke DPRD Riau.

Dari penjelasan Asri, sebelum Idul Adha, antara DPRD Riau dan dirinya selaku Ketua Demokrat Riau sama-sama mengirimkan surat ke PTPN 5. "Saya memang berkirim surat dan saya tidak tahu awalnya bila Masjid DPRD Riau juga ada kirim surat," kata Asri sebagaimana dikutip dalam berita riaupos.co.

Surat yang dimaksud, lanjut Asri, meminta bantuan CSR sapi oleh PTPN 5 disalurkan melalui masing-masing lembaga. Namun pada kenyataannya, sapi hanya diberikan kepada Partai Demokrat. Namun DPRD Riau mengira sapi tersebut juga ditujukan untuk lembaga.

Agung Nugroho selaku orang yang menerima bantuan sapi tersebut, dalam berita mengatakan ada miss komunikasi antara pihak DPRD Riau, Fraksi Demokrat dan PTPN 5 dalam persoalan ini.

"Pertama memang ini ada miss komunikasi di sini. Di mana ketua kami, Bapak Asri Auzar mengirimkan surat ke PTPN V untuk partai. Nah, ternyata DPRD Riau juga berkirim surat meminta bantuan yang sama. Namun yang diberikan PTPN 5 hanya untuk Demokrat Riau," tutur Agung.

Agung mengaku mendapat perintah dari Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar untuk menerima sapi bantuan CSR dari PTPN 5. Karena dirinya menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat dan secara kebetulan berada di Pekanbaru. Bersama anggota fraksi Partai Demokrat lainnya, Kelmi Amri, Agung kemudian menerima sapi tersebut.

Agung juga mengatakan telah menunjukkan secarik kertas berupa surat tanda terima yang dibubuhi materai Rp6 ribu. Di mana surat tersebut berisi tentang tanda terima dua ekor sapi dari PTPN 5 yang merupakan program dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan untuk disalurkan ke masyarakat.

Tanda terima itu berbunyi bahwa Agung Nugroho selaku Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau menerima kedua sapi tersebut dengan baik dengan menyatakan keterangan tempat di DPRD Riau.

"Memang benar saya diperintah untuk menerima. Karena memang saya Ketua Fraksi Demokrat berada di DPRD Riau. Jadi di surat itu enggak ada menyatakan saya mewakili lembaga DPRD Riau. Apalagi masjid," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler menegaskan bahwa persoalan sapi bantuan ini akan diperjelaskannya lagi kepada PTPN 5, agar tidak menjadi simpang siur di tengah masyarakat. Jika memang sapi itu untuk DPRD Riau, pihaknya siap untuk mengembalikan sapi tersebut ke DPRD Riau.

"Yang menerima sapi itu Si Agung, itu yang diributkan, kan Agung Anggota Dewan, kan sama dengan saya, selain Ketua DPD Partai Demokrat Riau saya juga anggota dewan, tapi kalau ini membuat ribut, nanti aku tanyakan lah ke PTPN 5 itu ini sapi siapa yang punya, kami atau DPR, kalau DPR saya akan balikkan ini ke DPR, tapi kalau kami yang punya PTPN 5 luruskan lagi beritanya simpang siur ini," tegas Asri. (win/sul/rpc)
Penulis
: Windy/Samsul
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com