RSI Ibnu Sina Pekanbaru Kembali Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya..

Admin
227 view
RSI Ibnu Sina Pekanbaru Kembali Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya..

PEKANBARU, datariau.com - Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Gratis yang pada tahun ini akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2021.

"Pada tanggal 26 Februari 2021 itu Screening Pasien, kemudian tanggal 27 dan 28 Februari 2021 pelaksanaan operasinya dengan jumlah pasien yang sudah terdaftar sebanyak 50 orang pasien," demikian dikatakan Asisten Manajer Humas dan Marketing Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru, Akmal Hamdi SE kepada datariau.com melalui rilisnya, Kamis (25/2/2021).

Ada yang berbeda pada kegiatan tahun ini, dimana sang pelopor bakti sosial itu yakni Dr drg Masrial SpBM (K) -Rahimahullah- telah tiada karena meninggal dunia pada 26 Januari 2021 lalu, sehingga kegiatan kali ini dilaksanakan sekaligus sebagai dedikasi untuk pelopor kebaikan tersebut dan akan terus dilanjutkan oleh manajemen RSI Ibnu Sina Pekanbaru kedepannya.

Disebutkannya bahwa kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Langit Gratis di RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru sudah berjalan sejak tahun 2008 hingga sekarang yang sejak awal dipelopori oleh mendiang Dr drg Masrial SpBM (K). Hingga saat ini terhitung sudah 1.800 pasien yang mengikuti program tesebut.



Sebagai motor penggerak Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Langit, Dr drg Masrial Sp BM (K) telah membuktikan dedikasinya, namun Allah Subahanahu wa Ta'ala berkehendak lain, beliau Rahimahullah telah meninggal dunia pada 26 Januari 2021.

"Kegiatan ini sengaja diselenggarakan sebagai bentuk rasa terimakasih dan penghargaan kami atas dedikasi almarhum Dr drg Masrial SpBM (K) dan sebagai bakti kami meneruskan apa yang telah beliau mulai," jelasnya.

Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Langit Gratis dilakukan bagi semua masyarakat yang membutuhkan, dari dalam kota Pekanbaru, luar kota bahkan dari provinsi tetangga, dari balita sampai dewasa, ditaja bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia, PABMI dan PDGI secara reguler di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru atau berupa Bakti Sosial yang dilakukan di daerah hingga sampai ke Lampung.

"Adapun beberapa persyaratanya untuk mengikuti Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit secara gratis ini, antara lain pasien celah bibir dan bibir sumbing ini minimal usianya 4 bulan, berat badan minimal 5 kilogram. Sedang yang untuk celah langit-langit itu berusia 18 bulan," terang Akmal Hamdi.

“Itu persyaratannya untuk kategori bayi. Sedangkan untuk dewasa itu tidak ada batasan usia, kemudian persyaratan lain yaitu pasien tidak dalam keadaan sakit, baik seperti batuk, pilek, demam dan lain-lain pada saat dilaksanakan operasi tersebut," pungkas Akmal Hamdi. (rik)

Penulis
: Riki
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com