Riau Masuk Zona Merah, Syamsuar: Kita Urutan 9 Daerah Beresiko Tinggi Penularan Virus Corona

Datariau.com
541 view
Riau Masuk Zona Merah, Syamsuar: Kita Urutan 9 Daerah Beresiko Tinggi Penularan Virus Corona
Gubernur Riau Syamsuar (dok. Riaupos.co)

PEKANBARU, datariau.com - Provinsi Riau, menjadi salah satu daerah dengan resiko penularan virus corona yang cukup tinggi di Indonesia. Secara nasional, Riau berada pada urutan ke sembilan dalam hal resiko penularan virus corona tersebut.


"Berdasarkan informasi dari Menteri Bappenas, bahwa Riau ini termasuk daerah dengan resiko tinggi. Urutan ke sembilan Riau ini, jadi sudah masuk zona merah," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Rabu (22/4). 


Lebih lanjut dikatakannya, salah satu indikator Riau masuk dalam daerah dengan resiko tinggi yakni sudah adanya daerah terjangkit atau sudah terjadi transmisi lokal virus corona. Seperti kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Kampar.


"Dengan adanya informasi tersebut, mari kita bersatu para bupati dan walikota untuk mendahulukan kepentingan masyarakat untuk menjaga kesehatannya," ajaknya.


Upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yakni dengan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Terutama didaerah yang berdekatan dengan daerah terjangkit, seperti Kabupaten Pelalawan dan Siak.


"Jangan menunggu banyak masyarakat yang positif corona dan juga ada yang meninggal baru kita sibuk," ujarnya.  (*)

Editor
: Samsul
Sumber
: Riaupos.co
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com