Kades Baran Melintang Keliling Kampung, 1500 Masker Dibagikan Pada Warganya

467 view
Kades Baran Melintang Keliling Kampung, 1500 Masker Dibagikan Pada Warganya
Foto: Syahputra
Kades Baran Melintang bagikan 1500 Masker.

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Kades Desa Baran Melintang Kabupaten Kepulauan Meranti sedang melakukan kegiatan keliling kampung dalam kegiatan berbagi 1500 masker kepada seluruh masyarakatnya agar terhindar dari Covid-19 dan patuhi aturan protokol yang berlaku saat ini. (5/05/2020)

Saat dikonfirmasi kades Kepala Desa Baran Melintang, Penti Kurniawan mengatakan, dengan pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi dari virus termasuk Covid-19.

"Sebanyak 1500 masker kain ini akan dibagikan keseluruh warga di Desa Baran Melintang. Pembagiannya secara door to door melalui RT/RW, agar tidak terjadinya kerumunan," kata Penti.

Dijelaskannya, masker-masker itu dibeli melalui anggaran penanganan Covid-19 Desa Baran Melintang.

"Harapan kita, seluruh masyarakat khususnya di Baran Melintang bisa bersama-sama secara kolektif mencegah penularan Covid-19 dengan cara menggunakan masker ini," ujarnya Penti.

Penti berpesan agar warganya memakai masker pada saat keluar rumah. Sehingga, setelah dibagikan masker kain ini tidak ada lagi alasan bagi mereka untuk tidak memakai masker terutama saat bepergian.

"Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, penanganannya butuh partisipasi kita semua," bebernya.(Put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: