22 Anak Alami Gagal Ginjal Akut di Sumbar, 12 Orang Meninggal

Ruslan
370 view
22 Anak Alami Gagal Ginjal Akut di Sumbar, 12 Orang Meninggal
Ilustrasi anak sakit. (Getty Images/iStockphoto/AgFang)

DATARIAU.COM - Jumlah anak yang menderita gagal ginjal misterius akut di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 22 orang. Sebanyak 12 anak di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr Lila Yanwar menyebutkan, ada penambahan anak mengalami gagal ginjal yang masuk ke RSUP Dokter Muhammad Djamil, Padang, pada Rabu (19/10/2022) malam.

"Tadi malam, ada satu anak lagi yang masuk ke M Djamil, sehingga total ada 22 kasus yang sudah ditemukan. Dari jumlah itu, tercatat 12 orang meninggal dunia," kata Lila dalam keterangan pers di Kantor Dinas Kesehatan Sumbar, seperti dilansir detikSumut, Kamis (20/10/2022).

Menurut Lila, 22 anak yang mengalami gagal ginjal akut tersebut berasal dari berbagai daerah, seperti Padang, Payakumbuh, Bukittinggi, dan Kepulauan Mentawai.

"Sebarannya, 20 dirawat di Rumah Sakit M Djamil. Sepuluh orang meninggal di sini. Lalu ada satu pasien di RSUD Rasyidin dan satu pasien lain di RSUD Mentawai. Keduanya juga meninggal, sebelum sempat dibawa ke Padang," katanya.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)