Harga Beras Naik, Disperindag Rohul Minta Warga Tidak Panik

Admin
1.104 view
Harga Beras Naik, Disperindag Rohul Minta Warga Tidak Panik

ROHUL, datariau.com - Kepala Dinas Perindag (Disperindag) Rohul Drs. H. Sariman MSi Kabupaten  Rokan Hulu menghimbau masyarakat Rohul tidak panik menyikapi dengan kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

Karena, dari pantauan yang sudah dilakukan Diseperindag Rohul, kenaikan harga beras di Rohul masih berada di level wajar.

“Dari hasil pantauan kita, harga beras di pasaran cenderung mengalami kenaikan antara Rp 1000 hingga Rp. 2000 Per kg, namun saya kira masih dalam tahap kewajaran,” kata Sariaman, Senin (15/1/2018) di Pasir Pangaraian.

Sariaman menjelaskan, beras yang mengalami kenaikan harga umumnya berasal dari daerah penghasil beras seperti Palembang, Sumatera Barat serta Sumatera Utara dan kenaikan itu dipicu terbatasnya stok beras akibat belum masuknya masa panen raya.

“Umumnya beras yang naik beras dari Sumbar, Sumut dan Palembang yang menjadi pemasok utama beras ke Rohul,” jelas Sariaman.

Ditambahkan Sariaman, Disperindag Rohul saat ini terus lakukan koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (BULOG). Bila sewaktu-waktu diperlukan, maka Disperindag Rohul bakal mengusulkan ke bulog untuk melakukan operasi pasar guna melakukan stabilisasi harga.

Penulis
: Deddy
Editor
: Angga
Sumber
: Datariau.com
Tag:beras