Demi Menafkahi 3 Anak Yatim, Ibu Tri Bekerja Sejak Pagi Hingga Tengah Malam

Admin
709 view
Demi Menafkahi 3 Anak Yatim, Ibu Tri Bekerja Sejak Pagi Hingga Tengah Malam

PEKANBARU, datariau.com - Divisi Sosial Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru mengunjungi salah satu rumah orangtua yatim Ibu Tri. Ibu Tri bekerja membuat empek-empek dan kerupuk Palembang serta mencari barang rongsokan kara-kara di tepi jalan bersama anaknya.

Empek-empek dibikin sendiri dan dijual keliling ke rumah-rumah warga, malam hari dibuat empek-empek direbus hingga pukul 01.00 wib tengah malam semua selesai dan pagi hari empek-empek digoreng sebelum dijajakan.

Seperti itu perjuangan Ibu Tri janda menghidupi 3 anak laki-laki semua, 2 orang sekolah yaitu anak nomor dua sudah SMP dan anak nomor tiga kelas 5 SD. Sementara anak pertama tidak sekolah karena memiliki keterbatasan mental (autis).

"Beginilah cara aku membesarkan anak-anakku," kata Ibu Tri saat bercerita dengan Divisi Sosial Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Ibu Tri bersyukur dan berterimakasih adanya bantuan dari Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru. Dengan bantuan tersebut bisa menutupi kekurangan dan mencukupi kebutuhan Ibu Tri dan 3 anak yatimnya sehari-hari.

Divisi Sosial Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru telah memberikan beberapa bantuan kepada keluarga Ibu Tri, salah satu yakni sepeda untuk anak Ibu Tri sebagai kendaraan berangkat sekolah.

"Betapa banyak saudara-saudara kita membutuhkan bantuan untuk mereka berjuang menghidupi keluarga agar mendapatkan kehidupan yang layak dan menyekelohkan anak-anaknya demi meraih cita-cita."

Untuk itu, Divisi Sosial Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru senantiasa mengajak kaum muslimin kompak saling membantu dari rezeki yang telah dititipkan oleh Allah Subahannahu wa ta'ala bisa diinfakkan untuk saudara seiman tengah berjuang untuk hidup yang lebih baik.

Dengan bantuan para muhsinin dalam memberikan donasi untuk biaya pendidikan dan kebutuhan sekolah para anak yatim binaan Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru sangat berperan penting membantu perjuangan Ibu Tri dan para janda lainnya menafkahi anak yatim agar tidak putus sekolah.

Silahkan salurkan infak terbaik bapak ibuk ke Bank Syariah Indonesia (BSI) Nomor Rekening 732 452 2242 atas nama Masjid RJ QQ Yatim. Konfirmasi Transfer 082288192750 Rizki. (rrm)

Simak video: Perjuangan Ibu Tri Menafkahi 3 Anak Yatim


JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)