[VIDEO] Kolaborasi dengan BIN Riau, JNE Pekanbaru Laksanakan Vaksinasi Massal

Admin
548 view
[VIDEO] Kolaborasi dengan BIN Riau, JNE Pekanbaru Laksanakan Vaksinasi Massal
Foto: Riki
Tampak tenaga kesehatan sedang melayani vaksinasi masyarakat di gerai JNE Pekanbaru, Kamis (7/4/2022).

PEKANBARU, datariau.com - JNE Pekanbaru melaksanakan vaksinasi covid-19 secara massal, dilaksanakan di belakang JNE Warehouse Pekanbaru, Jalan Rawa Indah Nomor 7, Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Kamis (7/4/2022). Kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan Badan Intelijen Negara Daerah Riau.

"Kita JNE dengan sangat bergembira ditawarkan BIN untuk melaksanakan kegiatan ini, langsung kita tangkap, sehari langsung membentuk panitia benar-benar ekspres, bukan pengiriman saja kilat, namun persiapan pelaksanaan vaksin kita juga kilat," kata Branch Manager JNE Pekanbaru, Hui Mandra saat dikonfirmasi datariau.com di sela-sela acara vaksin.

Diterangkannya, bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut tanpa batas jumlah, siapa saja yang belum divaksin silahkan datang ke gerai vaksin JNE, mendaftar dan langsung diberikan vaksin, tersedia vaksin lengkap dosis 1, 2, dan 3 atau booster. Selain itu JNE juga menyediakan sembako berupa minyak dan gula untuk masyarakat usai disuntik vaksin.

"Kita sudah sampaikan ke RT dan RW untuk juga diumumkan di masjid, mengajak warga sebanyak mungkin, BIN mengatakan berapa banyak saja silahkan datang. Warga JNE ada 502 ditambah warga kiri kanan dan sekitarnya, tidak terbatas warga mana saja silahkan vaksin di sini, keluarga karyawan juga kita sampaikan untuk vaksin di sini," terang Hui Mandra.

Kegiatan vaksinasi massal JNE ini akan berlangsung selama 2 hari, Kamis-Jumat (7-8/4/2022) mulai buka registrasi pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Puskesmas Simpang Tiga.

Sementara itu di lokasi yang sama Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi menyebutkan, bahwa BIN terus bergerak mengajak semua instansi, lembaga, pemerintah dan swasta menyukseskan program vaksinasi nasional, termasuk salah satu dari pihak swasta yang dirangkul BIN Riau adalah JNE Pekanbaru.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah dari Bapak Presiden, seminggu dua kali presiden melakukan rapat terbatas kementerian dan kelembagaan termasuk salah satunya bapak Kepala BIN sebagai kepala dari Badan Intelijen Negara menyatakan, bahwa belum berakhirnya covid-19 namun masyarakat berpikir covid-19 sudah selesai tidak perlu lagi divaksin," terang Amino Setya Budi.

"Sesungguhnya vaksin borter ini penting, ibaratnya dua sehat tiga sempurna, capaian vaksinasi di Riau saat ini dosis satu itu sudah 97 persen, dosis dua 75 persen dan dosis tiga baru 9 persen, ini yang kita kejar agar capaian vaksin tiga bisa meningkat," lanjut Amino Setya Budi.

Untuk itu, di 34 Provinsi BIN membantu Dinas Kesehatan lebih memasifkan pelaksanaan vaksinasi bersama BIN, TNI Polri masuk ke pemerintahan lembaga dan swasta, salah satu swasta yang saat ini dirangkul BIN Daerah Riau berkolaborasi melaksanakan vaksinasi dengan ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia) yang di dalamnya termasuk JNE Pekanbaru.

"Sebenarnya tidak harus lembaga, RT, RW ada beberapa orang berkumpul hubungi kami nanti BIN akan datang melaksanakan vaksin," terangnya.

Gerak cepat BIN untuk menyukseskan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan hajatan nasional yaitu Pemilu tahun 2024, hanya di rentang waktu 2 tahun vaksinasi hendaknya dirampungkan, sehingga pelaksanaan hajatan nasional nantinya masyarakat sehat dan pemilu sukses dilaksanakan.

"Kalau belum sehat bagaimana melakukan pemilu agenda yang kita tunggu selama ini. Makanya dimanapun ada yang belum vaksin hubungi kami, kita akan laksanakan berkegiatan berkolaboirasi Dinkes, TNI dan Polri," pungkasnya.

Pantauan di lokasi vaksin, masyarakat tampak sangat antusias melaksanakan suntik vaksin di gerai yang dipersiapkan JNE. Hingga pukul 10.00 WIB, sudah ratusan warga terdaftar. Masyarakat berharap dengan semangat vaksin bersama, akan mengakhiri pandemi di Indonesia.

"Untuk rekan di luar sana bisa mengikuti vaksin agar bisa menghilangkan dampak vaksin di masa yang akan datang," ajak Mahyudin, salah seorang warga yang ikut suntik vaksin dosis boster di gerai JNE. (rik)

Lihat video KOLABORASI DENGAN BIN RIAU, JNE GELAR VAKSINASI MASSAL berikut ini:


Penulis
: Riki
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)