[VIDEO] IKBR Pekanbaru Ikut Vaksinasi yang Diselenggarakan FPK Riau

Datariau.com
101 view
[VIDEO] IKBR Pekanbaru Ikut Vaksinasi yang Diselenggarakan FPK Riau

PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka percepatan vaksinisasi Pemerintah Kota Pekanbaru, Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau ikut menyukseskan vaksinasi massal dengan menggelar vaksinasi di Mall SKA Lantai 3, mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 5 Juni 2021.

Dimana diketahui dalam menyelenggarakan vaksinasi massal, FPK Provinsi Riau banyak melibatkan paguyuban-paguyuban yang ada di Riau khususnya di kota Pekanbaru, untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi dengan target 15.000 orang tersebut.

Dimana dalam pantauan media ini dilokasi vaksinasi, terlihat masyarakat kota Pekanbaru sangat antusias untuk ikut divaksinasi, salah satu paguyuban yang ditemui dilokasi yaitu Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kota Pekanbaru Ferry Shandra Pardede SE MA saat dimintai keterangannya tentang vaksinasi tersebut mengatakan ini adalah bentuk kepedulian dari paguyuban-paguyuban yang ada di Riau untuk menyukseskan program pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19.

“Ini adalah vaksinasi paguyuban-paguyuban yang ada di Riau, yang terdiri dari beberapa etnis baik itu Ikatan Keluarga Batak, Ikatan Keluarga Minang, Ikatan Keluarga Melayu, Ikatan Keluarga Tionghoa dan banyak lainnya, sehingga para pemimpin etnis tersebut menyerukan kepada masyarakat untuk mengambil momen dan kesempatan dalam menvaksinasi diri untuk agar dapat bebas dari wabah covid-19,” ujar Ferry Shandra mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru Tiga Periode itu kepada datariau.com, Rabu (2/6/2021).

Dirinya juga tidak menampik, bahwa pihak panitia kewalahan dengan antusiasnya masyarakat kota Pekanbaru untuk divaksinasi.

“Ini bisa kita lihat sangat membludak, padahal hari ini adalah hari kerja, tetapi masyarakat sangat antusias yang hadir, sehingga membuat sedikit panitia kerepotan, tetapi ya demi Riau khususnya Pekanbaru bebas dari covid-19, maka seluruh pihak-pihak pemuka masyarakatnya harus turun untuk menyerukan masyarakatnya agar menvaksinkan diri,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya juga berterimakasih dengan pihak pemerintah dan FPK Riau, sehingga pihaknya bisa menjadi fasilitator untuk warga Batak yang ingin di vaksin.

“Dari semalam hingga hari ini, untuk warga Pekanbaru khususnya orang Batak terlihat antusias datang agar divaksin, kami juga terus menghimbau untuk seluruh masyarakat Pekanbaru, khususnya orang batak untuk datang ke Mall SKA ini agar dapat di vaksin, ambil kesempatan ini agar kita semua terbebas dari wabah covid-19 dan bisa melihat Riau tersenyum kembali, vaksinasi ini juga dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Juni 2021, mari datang kami setia melayani anda,” pungkas Ketua IKBR Kota Pekanbaru Ferry Shandra Pardede SE MA yang juga mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru itu.

Silahkan tonton video berita di Datariau Channel, jangan lupa Subscribe: