Wujudkan Kondusifitas Harkamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Bersama Kapolsek Limapuluh Gelar Silahturahmi Tokoh Masyarakat Untuk Menyatukan Frekuensi

Denni
76 view
Wujudkan Kondusifitas Harkamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Bersama Kapolsek Limapuluh Gelar Silahturahmi Tokoh Masyarakat Untuk Menyatukan Frekuensi
Foto: Suasana Kapolresta Pekanbaru bersama Kapolsek Limapuluh Saat Melakukan Silahturahmi di Kantor Camat Sail, Selasa (26/10/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru didampingi Polsek Limapuluh melaksanakan kegiatan silahturahmi terhadap elemen masyarakat yang ada di kecamatan Sail dan Limapuluh, Selasa (26/10/2021).

Dimana kegiatan silahturahmi Polresta Pekanbaru kepada Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat ini adalah program kerja Kapolresta Pekanbaru dalam mewujudkan kondusifitas Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

"Ini merupakan program saya sejak menjabat jadi Kapolresta Pekanbaru, namun saat ini baru kita mulai karena sebelumnya kita fokus dalam penanganan covid-19 dan alhamdulillah sekarang sudah redah dan bisa melaksanakan kegiatan ini," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH, didampingi Kapolsek Limapuluh AKP Stevie usai kegiatan di kantor Camat Sail.

Menurutnya, tentu kegiatan silahturahmi ini tujuannya bagaimana pihak Polresta Pekanbaru bersama tokoh-tokoh yang ada di setiap kecamatan bisa menyamakan persepsi dalam membangun harkamtibmas.

"Perlu di ketahui kegiatan ini akan dilakukan di seluruh polsek dengan melibatkan camat yang ada serta tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda maupun adat yang ada, dimana hal itu untuk menyatukan frekuensi dalam menciptakan harkamtibmas," ucap Kombes Pria Budi.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru, harkamtibmas ini merupakan tugas pokok polri yang utama, tapi tentu harkamtibmas ini bisa terwujud dengan baik berkat kerjasama dengan stakeholder.

"Terwujudnya harkamtibmas ini sangat susah terwujud apabila hanya dilaksanakan hanya Polri semata, jadi pada kesempatan hari ini kami memberikan pemahaman bagaimana sih harkamtibmas, karena harkamtibmas dapat diwujudkan harus bersama-sama, dan keamanan itu adalah tanggung jawab bersama, dengan ini semua kalau terjalin bagus akan menciptakan harkamtibmas yang aman," pungkas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH. (den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com