Perjuangan Polres Kampar Laksanakan Vaksinasi ke Daerah Terpencil

Admin
47 view
Perjuangan Polres Kampar Laksanakan Vaksinasi ke Daerah Terpencil

KAMPAR, datariau.com - Gerai Vaksin Polres Kampar kembali melakukan Vaksinasi di daerah terpencil bersama Tim RS Pelita Perhentian Raja, Kamis (23/9/2021) Tim gabungan ini melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di Desa Sungai Agung Kecamatan Tapung.

Tim Polres Kampar dipimpin Kabag Sumda Kompol Maryanta sekaligus sebagai koordinator kegiatan, didampingi Paur Kes Aipda Eka Putra SE beserta Tim Vaksinator dan Nakes dari Poliklinik Polres Kampar. Sementara dari RS Pelita dipimpin langsung oleh Direkturnya dr Yanti Fatmi Sp KKLP dengan menyertakan Vaksinator dan juga Nakesnya.

Tim bertolak dari Polres Kampar sekira pukul 07.00 wib dengan menempuh perjalanan darat selama 2,5 jam menggunakan kendaraan roda empat. Perjalanan menuju Desa Sungai Agung ini cukup jauh dengan kondisi jalan tanah yang belum diaspal, apalagi saat musim hujan sekarang ini banyak lumpur dan lobang-lobang jalan yang perlu diwaspadai.

Sekira pukul 09.30 wib rombongan sampai di lokasi dan disambut Kepala Desa Sei Agung Bp Ahyar, juga hadir Kapolsek Tapung Kompol Sumarno dan beberapa personel Polsek.

Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Sungai Agung, masyarakat yang datang cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini.

Sebanyak 108 orang warga Desa Sungai Agung mengikuti vaksinasi ini sesuai stok vaksin yang disiapkan, dimana vaksin tersebut bersumber dari Polri. Dari 108 warga yang divaksin saat itu, semuanya merupakan vaksinasi untuk dosis l (pertama).

Kegiatan vaksinasi ini selesai sekira pukul 12.00 wib, dan pelaksanaannya berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (das/hum)

Tag:Vaksin