Momentum Hari Guru Nasional, Ditlantas Polda Riau Berikan Semangat Kepada Guru Honorer

Denni
220 view
Momentum Hari Guru Nasional, Ditlantas Polda Riau Berikan Semangat Kepada Guru Honorer

PEKANBARU, datariau.com - Momentum Hari Guru Nasional, yang bertema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Riau memberikan kejutan sekaligus apresiasinya kepada pendidik calon penerus bangsa tersebut.


Salah seorang guru SDN 5 Pekanbaru bernama Rohila, yang bertempat tinggal di jalan Jendral, Gg Mayjen, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, didatangi Ditlantas Polda Riau untuk diberikan bantuan sebagai bentuk tali asih dan penyemangat kepada guru.

“Kami Direktorat Lalulintas Polda Riau dalam rangka hari guru nasional, memberikan bantuan kepada seorang guru ibu Rohila,” ujar Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Dermansyah melalui Wadirlantas AKBP Donni Eka Syahputra, Jum’at (25/11/2022).

Menurut perwira dua melati itu, guru merupakan profesi yang mulia dan terhormat, yang mana ia mendidik generasi penerus bangsa menjadi orang-orang yang bermanfaat dikemudian hari.

“Guru ini merupakan profesi yang mulia, maka dari itu kami Direktorat Lalulintas Polda Riau turut serta untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memberikan bantuan kepada guru guru yang mendidik calon penerus bangsa,” sebut AKBP Donni.


Dijelaskan Donni, pihaknya memutuskan untuk membantu ibu Rohila, karena beliau mempunyai dedikasi bagus di sekolahnya, dengan segala pengabdiannya yang mana sampai saat ini Rohila masih berstatus guru honorer, semenjak dari tahun 2012.

“Dengan segala pertimbangan yang kami lakukan, melalui penilain disekolah dan lingkungan tempat tinggalnya, kami akhirnya memutuskan bahwa ibu Rohila yang akan kami berikan bantuan dalam rangka hari guru nasional, dengan segala dedikasi pengabdiannya,” ucap Wadirlantas Polda Riau tersebut.


Selain memberikan bantuan sembako dan uang, Ditlantas Polda Riau juga membantu memperbaiki beberapa bagian rumah ibu Rohila, yang kondisinya sudah mulai rusak.

“Begitu kami kerumahnya, memang ada keterbatasan atau kekurangan dirumah dan kehidupan ibu Rohila, tidak hanya itu beliau juga sebagai orang tua tunggal dari dua orang anak, kondisi rumah dengan kayu ika, mau roboh, apalagi kalau hujan masuk air selutut, sehingga kami tergerak untuk juga memperbaiki rumah bu Rohila yang sangat memprihatikan,” tutur Wadirlantas AKBP Doni.

Ditambahkannya, semoga apa yang berikan Ditlantas Polda Riau ini bisa menambah semangat bagi ibu Rohila, untuk bisa tetap semangat mengabdi sebagai guru walaupun honorer.

“Semoga apa kami lakukan ini menambah semangat bu Rohila baik dalam kehidupan maupun semangat untuk mendidik calon calon penerus bangsa,” pungkasnya. (den)

Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)