Meski Umur Sudah Menua, Tidak Menyurutkan Semangat Personil Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Menjalankan Tugasnya

Denni
224 view
Meski Umur Sudah Menua, Tidak Menyurutkan Semangat Personil Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Menjalankan Tugasnya
Keterangan Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Aiptu M Hatta Menggunakan APD, Saat Persiapan Menyemprot Disinfektan Kerumah Warga-warga di Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kamis (17/6/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Meski dimasa menjelang dirinya pensiun, Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Aiptu M Hatta selalu terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya, ia dikenal masyarakat adalah sosok Polisi yang tak pernah mengenal kata lelah, dimasa dinasnya yang tinggal 10 bulan lagi, beliau tetap selalu berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat yang ada di Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh, wilayah binaannya dapat terus merasakan keberadaan beliau.

Bagi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesisir Polsek Lima Puluh Aiptu M. Hatta melayani masyarakat adalah kebanggaannya. Terbukti dengan bagaimana caranya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di Kelurahan Pesisir tanpa pandang bulu, dan kini menjadi kebanggaan masyarakat. Tidak sedikit hal yang sudah diperbuatnya.


Dimana dalam kepiawaian Aiptu M Hatta dalam menempatkan diri membuat dirinya sangat di banggakan oleh warga Kelurahan Pesisir, mulai dari anak-anak, para pemuda maupun orang tua. Dimata warga sosok Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesisir Polsek Lima Puluh Aiptu M Hatta adalah sosok seorang Polisi yang pelindung, pengayom dan penolong yang selalu hadir disetiap dibutuhkan warga saat ada masalah.

Dimana sehari-hari Aiptu M Hatta ditengah masa pandemi Covid-19 ini, terus melakukan sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya, berupa penyemprotan disenfektan dan pembagian masker serta memberikan edukasi Prokes 5M dan 3T.


Abdul Aziz selaku ketua RT 04, RW 02 Kelurahan Pesisir, pada kesempatannya saat berbincang santai mengatakan, bahwa Pak Bhabinkamtibmas M Hatta ini adalah sosok polisi yang sangat baik bagi warga disini.

“Beliau (Bhabinkamtibmas Aiptu M Hatta, red) dikenal masyarakat disini sangat baik, dan dekat sama warga disini, walaupun di umur beliau yang sudah menua, tetapi beliau tetap bersemangat untuk terus mendatangi warga binaannya mensosialisasikan banyak hal, terutama pencegahan covid-19,” ujar Abdul Aziz.


Dikatakannya, kalau di RT 04 ini Pak Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesisir Polsek Lima Puluh Aiptu M Hatta patut di contoh.

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini beliau sering memberikan edukasi - edukasi tentang pemahaman - pemahaman tentang bahayanya penyebaran Virus Covid-19 dan juga sering melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan - lingkungan rumah warga yang berada di Kelurahan Pesisir,” ungkap Abdul Aziz Ketua RT 04 itu.


Abdul Aziz juga berharap semoga ada penerus dari Pak Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesisir Polsek Lima Puluh Aiptu M Hatta untuk lebih baik lagi.

“Saya mewakili warga RT 04 mengucapkan banyak terimakasih kepada pak bhabinkamtibmas, kami berharap bapak ini bisa menjadi motivasi untuk pak Bhabinkamtibmas yang muda-muda agar semangat dan bisa dekat dengan masyarakat diwilayah tugasnya,” pungkas Abdul Aziz berharap. (den)

Sumber
: Datariau.com