Dandim 0301 Bersama Walikota Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan

Admin
106 view
Dandim 0301 Bersama Walikota Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan

PEKANBARU, datariau.com - Komandan Kodim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh Musafag bersama Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT beserta Forkompinda Provinsi Riau dan Forkompinda kota Pekanbaru, meninjau vaksinasi massal di beberapa titik tersebar di dua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, Jum'at (30/7/2021).

“Alhamdulillah kita telah melihat langsung vaksinasi massal sebanyak 3.000 dosis vaksin sinovac yang tersebar di lima titik. Kecamatan Marpoyan Damai berpusat di Gedung Guru sedangkan Kecamatan Bukitraya dipusatkan di Masjid Nurussalam. Selain itu ada juga vaksinasi massal di SMPN 8, SMPN 34 dan SMPN 35,” kata DR H Firdaus.

Dalam kunjungan kali ini, Walikota Pekanbaru mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi. Namun diakui bahwa saat ini, stok vaksin terbatas.

“Antusias masyarakat tinggi, berarti masyarakat mulai peduli. Namun sayang, sekarang jumlah vaksin kita terbatas, pemerintah akan berupaya mencukupi hal tersebut,” ujar Walikota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru menegaskan PPKM dan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dari hulunya.

“Untuk itu menunjang hal tersebut, disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan terapkan 5M,” ungkapnya.

“Mari sama-sama disiplin dan menaati aturan. Jika pandemi ini selesai, percayalah ekonomi kita akan bangkit dan kembali bertumbuh,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Muh Musafag mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat, guna membangun imun tubuh masyarakat, sehingga diharapkan mampu menurunkan penyebaran Covid-19.

Masyarakat tidak merasa takut maupun khawatir melakukan vaksin, sebab vaksin ini halal dan terbukti aman. Vaksin ini bersertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia dan terbukti aman berdasarkan BPOM.

“Untuk itu saya berharap masyarakat tidak merasa takut maupun khawatir, sebab memerangi Covid-19 ini tugas kita semua,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Kapolda Riau diwakili Wakapolreta Pekanbaru AKBP Defrianto SIK MH, Kalaksa BPBD Kota Zarman Candra, Sekda Kota Pekanbaru H M Jamil MAg MSi, dan Asisten I Pemerintahan Kota Pekanbaru Drs H Azwan MSi. (den/ril)

Tag:Vaksin