Cinta Tanah Air di Hari Juang TNI AD TA. 2019, Koramil 10/Perawang Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK

Hermansyah
672 view
Cinta Tanah Air di Hari Juang TNI AD TA. 2019, Koramil 10/Perawang Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK
Koramil 10/Perawang adakan perlombaan mewarnai tingkat TK dalam rangka Hari Juang TNI AD TA. 2019.

SIAK, datariau.com - Puncak peringatan Hari Juang TNI AD Tahun Angkatan 2019, Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Perawang, Kecamatan Tualang mengadakan perlombaan mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sabtu (14/12/2019) pagi.

Selain memperingati Hari Juang TNI AD Tahun Angkatan 2019, yang mana lomba mewarnai tingkat TK itu dilaksanakan di aula kantor Koramil 10/Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau itu di adakan bagi anak-anak usia dini agar cinta terhadap tanah air.

"Kegiatan ini untuk menggenalkan institusi TNI AD pada umumnya, khususnya Koramil 10/Perawang, giat ini juga menanamkan rasa cinta terhadap tanah air kepada anak-anak," sebut Danramil 10/Perawang Kapten Inf L Tobing, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Perlombaan mewarnai tingkat TK ini, kata Danramil, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD TA. 2019 wilayah Koramil 10/Perawang dengan mengangkat tema 'TNI AD adalah Kita'.

Lomba ini langsung didampingi oleh panitia pelaksana lomba mewarnai tingkat TK di Koramil 10/Perawang Sertu Alexander S bersama Sertu Pardosi dalam mendidik anak usia dini agar lebih sabar dan teliti dalam menentukan corak warna.

"Lomba mewarnai ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak agar lebih kreatif dalam menentukan corak warna yang di inginkan. Terlebih kepada anak ini lebih mengenal bermacam ragam warna yang ada agar gambar yang dihasilkan memiliki arti tersendiri bagi mereka," jelas Kapten Inf L Tobing.

Sebab, kata Danramil 10/Perawang Kapten Inf L Tobing, anak-anak usia dini (tingkat TK) seperti mereka saat ini masih rentan terhadap teknologi (Gagget). Bila mereka telah kecanduan Gagget tersebut, tidak tertutup kemungkin jika anak-anak se usia mereka kecanduan, maka akan sulit mengajak mereka untuk belajar dan berkreatifitas.

"Dengan kemajuan teknologi saat ini, rasa keingin tahuan mereka sangat besar, sehingga mereka sulit dibawa berinteraksi dalam berkreatifitas dan belajar," imbuhnya.

Perlombaan mewarnai dalam rangka Hari Juang TNI AD TA. 2019 di wilayah Koramil 10/Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Sabtu (14/12/2019) pagi itu, di ikuti siswi tingkat Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Tualang.

Pada perlombaan mewarnai tingkat TK yang diadakan di aula kantor Koramil 10/Perawang, Sabtu (14/12/2019) pagi. Dengan pemenang lomba mewarnai untuk juara 1 atas nama Syifa asal TK Baitul Ikhsan, untuk juara 2 diraih atas nama Carissa asal TK Pembina dan untuk juara 3 atas nama Fidel asal TK Marsudirini. 

Dan untuk penyerahan hadiah bagi para pemenang perlombaan mewarnai tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Ranting 10 Perawang Nyonya MTL Tobing yang didampingi oleh suami Kapten Inf L Tobing.

Editor
: Hermansyah