Wabup Rohil Jadi Khatib Shalat Idul Adha, Ajak Jamaah Tabah Jalani Wabah Covid-19

datariau.com
335 view
Wabup Rohil Jadi Khatib Shalat Idul Adha, Ajak Jamaah Tabah Jalani Wabah Covid-19

BAGANSIAPIAPI, datariau.com - Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS MH menjadi khatib Shalat Idul Adha di Masjid At Tabiin, Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamata Bangko, Selasa (20/7/2021).

"Idul Adha ini momentum untuk mengenang sejarah umat Islam tentang pengorbanan hidup yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," ucap Wakil Bupati H Sulaiman SS MH saat khutbah Shalat Idul Adha.

H Sulaiman menyebutkan Hari Raya Idul Adha merupakan hari bersejarah bagi umat Islam.

"Nilai historis yang terkandung dalam peringatan Idul Adha dikarenakan adanya kisah teladan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail," sebut Wakil Bupati.

Selain itu, jelas H Sulaiman, Idul Adha juga merupakan momen untuk membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan ujian, dan tegar dalam menghadapi cobaan kehidupan.

Wabup H Sulaiman menyatakan bahwa tahun ini dunia sedang mendapat ujian karena pandemi Covid-19.

"Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini," kata Wabup.

Dikatakan Wabup H Sulaiman bahwa wabah Covid-19 masih ada di muka bumi, termasuk kampung halaman. Wabah ini adalah ujian dari Allah.

"Untuk itu, kita harus terus bersabar, tidak boleh putus asa dan menyerah. Usaha dan ikhtiar harus terus dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya," terangnya. (sul)

Tag:Rohil
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)