Vaksin Kosong, Bupati Meranti Kecewa dan Nilai Satgas Riau Amburadul!

Ruslan
101 view
Vaksin Kosong, Bupati Meranti Kecewa dan Nilai Satgas Riau Amburadul!
Foto: Syahputra

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Informasi yang beredar masyarakat Meranti keluhkan tidak mendapatkan Vaksinasi, sementara Dinas kesehatan melalui jubir Fahri membenarkan hal tersebut semua puskesmas yang ada di Meranti kehabisan stock alias kosong saat ini pada, Senin (19/07/2021).

Mendengar hal tersebut Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengaku kecewa saat dikonfirmasi awak media dia mengatakan bahwa, kita sudah giat dalam mensosialisasikan Vaksinasi pada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tapi malah kekurangan stock, sehingga banyak masyarakat kita banyak yang melaporkan tidak mendapatkan vaksinasi. Bupati H Muhammad Adil SH langsung menelpon pihak Kesehatan melalui jubir Fahri dan pihak Kesehatan mengatakan saat ini setiap puskesmas di Kabupaten Kepulauan Meranti kosong kita cuman dikirim 100 vaksinasi tidak lebih maka dari itu menjadi kendala.

"Meranti sudah kehabisan Vaksin, sudah beberapa kali mintak kirim lebih tapi malah dikirim hanya 100, di karenakan hal tersebut Meranti akan berbahaya, kalau misalnya vaksinya lambat ada warga kita yang terkena Covid-19 bisa gawat, dan jangan menyalahkan Kabupaten kalau Pusat atau Provinsi tidak mengirim Vaksin," tegas H Muhammad Adil SH.

"Kita sudah mintak beribu, tapi malah dikirim hanya 100, nah disitulah saya mintak agar Tim Gugus Covid-19 Provinsi agar dapat mengirimkan lebih jangan hanya ratusan, kita minta ribuan," ujarnya.

"Saya sudah giat dalam melakukan penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga turun langsung setiap Kelurahan dan Desa agar masyarakat mau di Vaksin, tapi malah kesulitan untuk mendapatkan vaksin yang cukup, jadi saya mintak Tim Gugus Covid-19 di Provinsi dan Pusat mengirim lebih untuk keselamatan masyarakat," tutupnya. (put)

Penulis
: Syahputra
Sumber
: Datariau.com