Tersangka Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Direhabilitasi

Admin
155 view
Tersangka Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Direhabilitasi

DATARIAU.COM - Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie serta sopirnya, ZN, direkomendasikan untuk direhabilitasi terkait narkotika. Polisi memastikan kasusnya tetap bergulir hingga persidangan.

Mulanya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi menyebut penyidikan terhadap Nia dan suaminya sudah dianggap cukup. Kemudian, ia berbicara mengenai rehabilitasi.

"Bahwa tersangka tidak diproses sebagaimana mestinya. Bahwa Pasal 127 (UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika) sebagaimana yang hasil penyelidikan kami tentang pengguna narkoba ini diwajibkan dilaksanakan rehabilitasi, itu adalah kewajiban UU," ujar Hengky kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Rehabilitasi ketiganya, kata Hengky, diajukan oleh pihak keluarga dan mendapatkan rekomendasi dari BNN. Meski begitu, Hengky memastikan kasus ini akan tetap dilanjutkan hingga persidangan.

"Dan kemudian dengan rehabilitasi ini bukan perkaranya tidak dilanjutkan, perkaranya tetap kami lanjutkan. Kami bawa ke sidang, nanti akan divonis oleh hakim, dimana ancaman maksimalnya adalah 4 tahun, ini yang perlu diluruskan," imbuh Hengky.

Hengky kembali menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja secara profesional. Termasuk menyeret perkara ini hingga pengadilan.

"Seandainya ada keputusan direhabilitasi sebagaimana UU No 54 Tahun 2009, bukan berarti tidak kami lanjutkan. Tetap kami lanjutkan, bawa ke pengadilan dan nanti akan divonis oleh hakim. Kami laksanakan penyidikan secara profesional," tutupnya.
Nia dan Ardi Direhabilitasi

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie serta sopirnya, ZN, direkomendasikan oleh BNN untuk menjalani rehabilitasi.

"Iya, betul," kata pengacara Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab kepada detikcom, Sabtu (10/7/2021) malam.

Belum diketahui detil jam berapa Nia dan Ardi serta sopirnya itu akan memulai rehabilitasi. Namun, Wa Ode mengatakan hari ini ketiganya akan dibawa ke tempat rehabilitasi.

"Mungkin besok pagi (hari ini-red) berangkat," kata Wa Ode.

Source: detikcom