Spesialis Gadai Mobil Rental Diringkus Polsek Tambang Kampar di Bengkalis

Admin
172 view
Spesialis Gadai Mobil Rental Diringkus Polsek Tambang Kampar di Bengkalis

TAMBANG, datariau.com - Unit Reskrim Polsek Tambang berhasil menangkap tersangka kasus penggelapan mobil rental, yang berperan sebagai perantara untuk menggadaikan mobil tersebut kepada pihak lain dengan mengambil keuntungan.

Tersangka kasus penggelapan dan atau penadah mobil hasil tindak kejahatan yang diamankan Polsek Tambang ini adalah DM alias DD (41), warga Desa Sungai Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

DM ditangkap pada Sabtu malam (12/9/2021) saat berada di Daerah Bengkalis, kepada petugas DM mengakui telah membantu menggadaikan mobil rental yang digelapkan oleh rekannya AS, yang telah ditangkap lebih dahulu oleh Polsek Tambang pada Sabtu (28/8/2021) lalu di Aek Nabara, Sumatera Utara.

Bukan itu saja, dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, DM juga mengaku telah menggadaikan sebanyak 10 unit mobil rental berbagai merek, antara lain Daihatsu Terios, Toyota Innova Reborn, Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Toyota Innova Solar dan Toyota Avanza.

Penangkapan tersangka DM alias DD ini atas laporan korbannya Dwi Khaerunas warga Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kampar, korban melapor karena mobilnya jenis Daihatsu Terios Nopol BM-1948-ZV yang dirental oleh tersangka AS telah digelapkan atau dibawa kabur.

Tersangka AS sendiri telah ditangkap lebih dulu, namun mobil tersebut belum ditemukan karena telah digadaikan melalui temannya DM alias DD.