Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pemerkosaan Tiga Anak, Netizen Geram

Kakak Indra Purnama
163 view
Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pemerkosaan Tiga Anak, Netizen Geram
Gambar: Internet
Ilustrasi palu hukum.

DATARIAU.COM - Polisi menghentikan penyelidikan kasus pemerkosaan terhadap tiga orang anak pada 2019 lalu. Sehingga membuat netizen geram dan ramai memperbincangkannya di Twitter dengan menyertakan #PercumaLaporPolisi. Hingga saat ini tagar tersebut menempati peringkat pertama di media sosial Twitter, Kamis (7/10/2021).

Seperti dilansir dari Tirto.ID, awalnya ibu dari ketiga anak perempuan tersebut, Lidya (samaran), melaporkan mantan suaminya ke kantor polisi karena melakukan tindak asusila terhadap anak-anaknya. Namun, setelah penyelidikan polisi akhirnya memutuskan untuk menutup kasus tersebut karena kurangnya bukti.

Hingga kini, tagar tersebut sudah di-tweet lebih dari 22.000 oleh nerizen. Salah satunya datang dari akun @_haye_ yang menuntut polisi untuk menemukan bukti-bukti baru.

“Negara ini lucu lucu ga lucu. Gimana deh Mabes bilang “bisa dibuka kalau ada bukti baru”? Ini bukan Pengadilan yg minta sidang baru. Ini ada korban melapor, yha tugas Polisi cari buktinya. Kalau kita disuruh cari bukti sendiri Polisinya ngapain #PercumaLaporPolisi,” tulisnya.

Hal senada juga disampaikan oleh akun @anxioushuxley. Dalam cuitannya, ia menyayangkan polisi yang terlalu cepat menutup kasus dan kurangnya pendamping hukum korban.

“Dari artikel Desember 2019 menyebut tidak ada pendampingan hukum waktu korban melapor, tidak ada perspektif perempuan dalam penyelidikan. Dua bulan berjalan kasus sudah dihentikan #PercumaLaporPolisi,” katanya. (hadi)

Penulis
: Muhammad Abdul Hadi
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com