Pemuda Penggawa LAM Riau Ikut Sukseskan Program Bagi-bagi Makanan di Dapur Lapangan Korem 031/WB

datariau.com
1.071 view
Pemuda Penggawa LAM Riau Ikut Sukseskan Program Bagi-bagi Makanan di Dapur Lapangan Korem 031/WB

PEKANBARU, datariau.com - Sekitar 80 pemuda Penggawa Adat LAM Riau ambil bagian dalam menyukseskan program bagi-bagi makanan untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang diinisiasi Korem 031/WB, dengan membentuk Dapur Lapangan di Balai Adat LAM Riau jalan Diponegoro 39, Pekanbaru, Riau.

Personel Penggawa akan turut membantu kerja pasukan TNI di dapur lapangan, begitu juga pada saat mendistribusikan makanan ke setiap kelurahan ataupun kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Komando Pelaksana Lapangan Denbekang Korem 031/Wira Bima, Letkol Budi menyambut hangat niat baik para pemuda Penggawa Adat LAM Riau yang secara sukarela mau ambil bagian di giat bagi-bagi makanan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid-19 yang kian meningkat pada gelombang kedua ini.

"Pada prinsipnya kami menyambut baik, bahkan berterima kasih kepada adek-adek Penggawa yang mau turut bergotong royong bersama prajurit TNI di dapur lapangan ini. Ini niat baik yang patut diacungi jempol," ujar Letkol Budi didampingi Lettu Karnila.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mnengatakan, berdirinya dapur umum ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Dapur umum ini ada dari Korem, Polda, Brimob dan juga ada dari Tagana Dinas Sosial Provinsi Riau. Ini semua adalah wujud kepedulian kita bersama terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Danrem berharap di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak ada masyarakat yang kekurangan makanan. Untuk itu pihaknya berinisiasi mendirikan dapur lapangan dengan mengambil tempat di halaman Balai Adat LAM Riau.

Tak bosan-bosannya Danrem mengimbau semua pihak, terutama prajurit TNI dimana pun berada untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan meningkatkan imun tubuh.

"Selalu tingkatkan kewaspadaan kita, terapkan protokol kesehatan 5M, menjaga kesehatan imun dengan makanan bergizi seimbang, cukup istirahat, tetap berolahraga serta banyak minum air putih," ungkap Danrem.

Terpisah, Panglima Muda Penggawa LAM Riau, Datuk Yudi Syafrudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingginya atas semua upaya pemerintah baik itu Gubernur Riau, Danrem 031/WB, Kapolda Riau, dan Kajati Riau yang saling bahu membahu dalam memerangi pandemi covid-19.

"Kami dari Penggawa LAM Riau siap membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19, dan juga siap berpartisipasi mewujudkan program sosial bagi-bagi makanan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 ini," jelasnya.



Datuk Panglima Muda Yudi Syafrudin juga mengimbau masyarakat yang berempati membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19 berkepanjangan ini.

"Bantuan atau donasi dapat disalurkan langsung ke Posko Dapur Masyarakat yang ada di Balai Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau," ajaknya.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)