Pemkab Kampar Distribusikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Desa

Admin
76 view
Pemkab Kampar Distribusikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Desa

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Melalui Markaz Islamy Bangkinang selaku pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten Kampar dan saat ini menjadi pusat pelaksanaan qurban 1442 H, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH melaui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi yang juga Ketua Pengurus Markaz Islamy Bangkinang, menerima hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Kampar, dan beberapa perusahaan, tercatat sebanyak 29 ekor dari OPD, 5 dari Islamic Center dan 15 dari perusahaan.

Pemerintah Kabupaten melalui Pengurus Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Bangkinang Kota kemudian mendistribusikan hewan qurban tersebut ke masyarakat di Desa dan Kecamatan.

"Alhamdulillah kita telah menerima hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Kampar, beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar dan masyarkat, semoga ini bentuk kebersamaan dan saling merasakan antar sesama ummat manusia," kata Yusri saat menerima hewan qurban dari perusahaan yang diadakan di Halaman Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Bangkinang Kota, Senin (19/7/2021).

"Setelah kita terima maka hewan qurban ini langsung kita distribusikan dan serahkan kepada masyarakat yang mungkin di desa terdapat sedikit bahkan tidak ada pemotongan hewan qurban pada beberapa tempat," kata Yusri.

"Selain itu kita juga menyerahkan hewan qurban ke Forkopimda Kampar seperti Polres Kampar, Kodim 0313/KPR dan Batalyon 132/BS Salo, dan lingkungan rumah dinas Bupati Kampar," lanjut Yusri

Hadir dalam acara itu Pengurus Masjid Al Ihsan, Kabag Kesra Kampar Yurnalis, terlihat juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril SSTP, Kepala Dinas Perkebunan dan Kesehatan Hewan Syafrizal dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Kampar.

Yusri sebagai pengurus Markaz Islamic Center Bangkinang mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan qurban sebanyak 29 ekor dari masing-masing OPD dan 5 ekor dari Jamaah Masjid Islamic Center Bangkinang.

“Alhamdulillah kami sebagai perwakilan pengurus masjid telah menerima 15 ekor sapi dari berbagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar, kami berharap di tahun mendatang perusahaan akan lebih banyak lagi untuk ikut serta memberikan sumbangan untuk hewan qurban,” ujar Yusri.

Dipaparkan Yusri, masih banyak perusahaan yang belum ikut serta memberikan sumbangan hewan qurban, untuk itu dirinya mengajak seluruh perusahaan untuk ikut serta berpartisipasi, karena heran qurban bukan untuk Pemda Kabupaten Kampar, melainkan untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

Disampaikannya Pemda juga telah menyerahkan 18 ekor hewan korban untuk disebarkan di seluruh desa-desa yang ada di kabupaten Kampar, hal ini dilakukan Pemda agar seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dapat merasakan hewan qurban yang akan dibagikan oleh masing-masing desa. (das/kmf)

Tag:qurban