Peduli Kebersihan Lingkungan, PSS Lakukan Gotong Royong di Kelurahan Selatan

Samsul
78 view
Peduli Kebersihan Lingkungan, PSS Lakukan Gotong Royong di Kelurahan Selatan

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - PSS (Pemuda Sosial Selatan Kabupaten Kepulauan Meranti) Kecamatan Tebingtinggi Laksanakan Kegiatan Perdana dalam Rangka Gotong Royong untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan berlokasi di jalan Ibrahim ujung Kuburan Cina, Ahad (19/09/2021).

Pada kesempatan itu kegiatan gotong royong tersebut di nahkodai Ketua PSS Zainudin beserta jajarannya. Kemudian turut hadir dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Solehuddin, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, PLT Rino Putra Handa S STP Lurah Selatan.

Terlihat dilapangan beberapa pemuda dan warga Kelurahan Selatan berkumpul dan langsung melaksanakan kegiatan gotong royong dengan mengunakan peralatan kebersihan dan lainya, dari informasi kegiatan itu dimulai pada pukul 06:30 Wib pagi.

Saat di konfirmasi awak media selaku ketua (PSS) Zainuddin mengatakan bahwa, kenapa kegiatan gotong royong ini dilakukan karena untuk membagun silahturahmi yang lebih erat, kita ketahui selama ini berkomunikasi hanya lewat media sosial, jadi dengan adanya gotong royong kita bisa kenal satu sama yang lain.

"Isnyallah kedepan kegiatan gotong royong ini akan kita jadikan agenda rutinitas setiap 2 minggu sekali. Karna mungkin pemuda punya kesibukan masing-masing, selain gotong royong kita akan melaksanakan Yasinan bersama untuk kali ini memang sedikit agak nyeleneh. Rencananya akan diadakan setiap kawasan jalan yang berada di Kelurahan Selatan dan itu akan dilaksanakan pada akhir bulan", katanya Ketua PSS Zainudin.

"Gotong royong ini perdana dilakukan (PSS) tadi awalnya sedikit lama lama warga makin banyak, karna mungkin warga sini belum tau, untuk respon warga disini Alhamdulillah merasa sangat terbantu dalam kegiatan ini selain kebersihan juga menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit, dan kita juga sudah bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada disini, Alhamdulillah mendapatkan respon yang baik", ujarnya Ketua PSS Zainudin.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Camat Tebingtinggi Ratna Juwita Sari dan PLT Lurah Selatan Rino Putra Handa S STP sangat apresiasi dan angkat jempol terhadap kegiatan ini.

"Kami sangat apresiasi apa yang dilakukan PSS ini, Seperti yang dikatakan ketua PSS Zainudin dengan adanya kegiatan ini kita bisa bertegur sapa dan semakin dekat antara satu dengan yang lain. ini adalah langkah awal untuk bersama-sama kita memajukan Kelurahan Selatan. Kami harap ini terus berlanjut dan bisa menjadi contoh bagi kelurahan yang lain dalam meningkatkan solidaritas, dengan adanya PSS kami merasa bersyukur dan sangat terbantu dalam pembinaan masyarakat sehingga terhindar dari dampak negatif contohnya penyalahgunaan bahaya narkoba", katanya Rino Putra Handa S STP.

Sementara Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari ini sangat luar biasa dan saya sangat apresiasi terhadap kegiatan gotong royong, ini adalah generasi pemuda "zaman now" karna saat ini kita membela negara bukan dalam bentuk perang saja, tapi gotong royong juga bermanfaat bagi negara dalam menjaga lingkungan dan saya kasih dua jempol untuk (PSS).

Berikutnya Bhabinkamtibmas Solehudin mengatakan bahwa, PSS ini baru dibentuk jadi ini kegiatan perdana Gotong Royong ini dilaksanakan di Jalan Ibrahim, saat ini para pemuda Selatan memulainya terlebih dahulu melalui (PSS) untuk menjadi contoh bagi warga agar nantiknya sadar dengan adanya gotong royong itu, bermanfaat untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.(amad)

Tag:Meranti