Muda-mudi Mesum di Hotel, PHRI Riau Minta Pemko Pekanbaru Lakukan Pengawasan

Datariau.com
246 view
Muda-mudi Mesum di Hotel, PHRI Riau Minta Pemko Pekanbaru Lakukan Pengawasan

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau Ir Nofrizal MM mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko Pekanbaru) turun melakukan pengawasan di sejumlah hotel.

Pandemi virus corona dimanfaatkan sejumlah orang melakukan tindakan asusila maupun peredaran narkoba di tempat penginapan hotel ataupun wisma. Seperti diketahui, Satpol PP berhasil mengamankan sejumlah muda-mudi dalam razia di tiga tempat penginapan di Kecamatan Tampan.

"DPRD mengapresiasi kepada Pemko Pekanbaru melalui Satpol PP yang telah melakukan pengawasan dan kontrol kebawah terkait protokol kesehatan. Dan ini langkah yang bagus," ucap Nofrizal, Kamis (5/11/2020).

Dikatakan Politisi PAN ini, melihat kondisi di bidang pariwisata sedang anjlok, dirinya sebagai Ketua PHRI Riau memperingatkan kepada hotel dan penginapan untuk tidak mengandalkan segala cara yang tidak benar demi mendapat pemasukan.

"Jika seandainya mereka melakukan aktivitas usaha dengan menggunakan cara-cara yang tidak elegan seperti melegalkan yang tidak benar, maka itu tidak dapat dibenarkan," tegasnya.

Nofrizal meminta Pemko Pekanbaru untuk menerapkan protokol kesehatan di seluruh hotel dan penginapan. Sebagaimana sesuai dengan tagline yaitu Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani.

"PHRI telah menyampaikan kepada pemerintah agar seluruh hotel itu menerapkan protokol kesehatan. Kalau bisa tamu hotel itu betul-betul yang datang untuk menginap untuk melakukan aktivitas. Seperti aktivitas bisnis, usaha, pendidikan dan kegiatan yang lain," ungkapnya.

Ir Nofrizal MM selaku Ketua PHRI Riau meminta satpol PP Kota Pekanbaru untuk tidak melakukan razia yang sporadis di hotel atau penginapan lain.

"Kami menyarankan Satpol PP untuk tidak mengadakan razia secara sporadis yang tidak ada laporan dan tidak ada pengaduan, tidak perlu dirazia. Jika ada pengaduan seperti kegiatan mesum atau narkoba yang sedang marak, baru lakukan razia," pintanya. (end)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com