Milad ke- 2 Jamaah Al-hisab Rokan Hilir Ziarah ke Besilam Langkat dan Bandar Tinggi Indrapura Sumatera Utara

Samsul
121 view
Milad ke- 2 Jamaah Al-hisab Rokan Hilir Ziarah ke Besilam Langkat dan Bandar Tinggi Indrapura Sumatera Utara

ROKANHILIR, datariau.com - Bertepatan pada tanggal 19 September 2021 Jamaah Al-hisab Rokan Hilir yang lebih dikenal dengan jamaah langit merayakan milad yang ke-2. Jika pada perayaan ulang tahun yang pertama ditandai dengan kegiatan tabligh Akbar dengan menghadirkan KH Tengku Zulkarnain,.

"Kini pada perayaan ulang tahun yang ke- 2 atau milad yang ke- 2 ini sengaja dibuat kegiatan yang sedikit berbeda, yaitu dengan mengunjungi dan berziarah ke makam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkhalidi Naqsyabandi yang terdapat di Desa Besilam Langkat dan makan Syekh Salman Daim di Bandar tinggi," kata Ustadz Sayid Khairuddin yang merupakan salah salah seorang pembimbing Jama'ah Al-hisab Rokan hilir.

Menurut ustadz Sayid, kegiatan berkunjung ke Besilam dan Bandar tinggi menjadi agenda utama pada milad ke 2 ini, selain jamaah dapat berziarah ke makam para ulama, para jamaah juga mendapatkan bimbingan dan siraman rohani dari ulama baik yang ada di Besilam maupun Bandar tinggi.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa kedua tempat tersebut merupakan pusat pendidikan rohani atau Thariqah Naqsyabandiyah. Jika Besilam merupakan pusat Thariqah Naqsyabandiyah Alkhaliyah sedangkan Bandar tinggi merupakan pusat Thariqah Naqsyabandiyah Jalaliyah," ujarnya.

"Alhamdulillah, ketika berkunjung ke Besilam kita disambut langsung oleh Tuan guru Besilam Langkat yaitu Syekh Dr Zikmal Fuad MA dan beliau berkenan memberikan ta'lim serta bimbingan kepada para jamaah. Sedangkan ketika berkunjung ke Bandar tinggi kita disambut oleh para Mursyid dan mereka juga memberikan nasehat kepada para jamaah Al-hisab Rokan Hilir," paparnya.

Kunjungan ke 2 tempat tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para jamaah untuk tetap istiqamah berada di jalan Allah SWT mudah-mudahan kedepannya para jamaah memiliki ketertarikan untuk mendalami ilmu tasawuf melalui metode persulukan tersebut. (sul)

Tag:Rohil