Masalah Lahan, Wanita Tewas Ditebas Parang

Datariau.com
185 view
Masalah Lahan, Wanita Tewas Ditebas Parang

DATARIAU.COM - Seorang wanita yang berprofesi dokter berinisial AD (50) tewas dibunuh seorang pria berinisial AK (41). Pembunuhan dipicu sengketa lahan di Amborawang Laut, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Peristiwa bermula saat AD bersama suaminya datang ke tanah miliknya menggunakan mobil. Sesampainya di lokasi, AD turun tanpa didampingi suami dan langsung mendatangi seorang pekerjanya yang sedang membuat kaveling tanah.

"Jadi patok tanah itu sebelumnya sudah dipindah oleh pelaku (AK) yang saat itu lagi membersihkan lahan, kedatangan korban ke lokasi itu untuk mengembalikan ke patok semula," kata Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama, dalam jumpa pers, Rabu (8/9/2021).

AK yang melihat patok tanah digeser kembali oleh pekerja dari AD, langsung mendatangi AD. AK mengaku tak terima. Keduanya pun saling adu mulut.

AK yang membawa parang langsung mengayunkan parangnya tiga kali ke arah AD.

"Sabetan mengenai kepala sebelah kanan bagian bawah dan tangan kanan korban hingga putus," kata Arwin.

Usai melukai AD, pria yang bekerja sebagai petani di kebun itu langsung melarikan diri. AK berlari menuju hutan.

"Setelah melukai korbannya pelaku lari bersembunyi ke dalam hutan, sedangkan korban yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit di Balikpapan, namun setibanya, dokter nyatanya korban meninggal dunia," ungkap Arwin.

Setelah itu, tim Satreskrim Polres Kukar dan Polsek Samboja menelusuri keberadaan AK. Selang beberapa hari, AK berhasil diamankan di pondok kebun karet.

"Kita amankan pelaku pada Sabtu (4/9/2021). Dari tangan pelaku kita amankan parang yang digunakan untuk melukai korban, dan pakaian yang dikenakan pelaku saat kejadian," ujar Arwin.