Kepengurusan Karang Taruna Desa Lubuk Terentang Periode 2021-2026 Dilantik

Hermansyah
91 view
Kepengurusan Karang Taruna Desa Lubuk Terentang Periode 2021-2026 Dilantik
Pelantikan Kepengurusan Karang Taruna Desa Lubuk Terentang periode 2021-2026.

JAMBI, datariau.com - Usai terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi periode 2021-2026 mendatang. Ketua terpilih akhirnya dilantik, Senin (9/8/2021) dan dilaksanakan di aula kantor Desa Lubuk Terentang.

Giat pelantikan tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Lubuk Terentang Mulyadi SPd sekaligus melantik Kepengurusan Karang Taruna periode 2021-2026 sesuai Permensos.

Selain dihadiri Kepala Desa Lubuk Terentang, pelantikan itupun turut dihadiri oleh Ketua BPD Sahrani, BKTM Usman Karo-Karo. Dan diadakan serah terima jabatan Karang Taruna yang lama dengan yang baru dan penyerahan SK Kepengurusan Karang Taruna Desa Lubuk Terentang.

Usai dilantik, Ketua terpilih Sumarli mengatakan bahwa pengurus sebelumnya dengan kepengurusan yang baru tidak akan mengubah nama Karang Taruna yang telah terbentuk sejak 2012 silam yaitu "Muda Utama".

"Kalau masalah tim-tim sudah kita bentuk secara penuh pertimbangan yang matang. Karena itu saya berharap agar tim-tim yang sudah dibentuk dapat mengemban tugas-tugas sesuai dengan bidang masing-masing," kata Sumarli.

"Adapun motto Karang Taruna kita yaitu, "Bersama Kita Bisa", dari itu saya berharap saling melengkapi satu sama lain sesuai dengan motto kita, tanpa bersama-sama tak mungkin bisa terlaksana," ungkapnya.

Dikatakan Sumarli, dmana pemuda diharapkan dapat bersama-sama terlibat dalam pembangunan di Desa Lubuk Terentang, baik itu dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa, serta mendorong masyarakat dalam kegiatan pembangunan lainnya.

"Tidak hanya berpangku tangan tetapi diharapkan dapat bersama-sama terlibat dalam pembangunan di desa ini," jelasnya.

Kepala Desa Lubuk Terentang Mulyadi SPd sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Kepengurusan Karang Taruna Desa Lubuk Terentang yang baru saja dilantik. Dia mengatakan dengan pemilihan Pengurus Karang Taruna ini sebagai langkah dalam pemberdayaan pemuda khususnya dalam meningkatkan sumber daya manusia serta silaturahmi kepada masyarakat di Desa Lubuk Terentang.

"Pemuda sebagai motor penggerak kegiatan-kegiatan desa, serta tetap menjaga kekompakan Karang Taruna saat ini," sebut Mulyadi kepada datariau.com, Senin (9/8/2021).

Dia mengungkapkan, hendaknya Pengurus Karang Taruna dan Ketua Pemuda dapat menjaga kekompakan dalam membangun desa yang kita cintai ini, khususnya Desa Lubuk Terentang.

"Tetap kompak dalam membangun desa, dan tidak lupa selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi negara kita masih dirundung penyakit yang belum hilang yaitu covid-19 ," pungkasnya.(*)

Penulis
: Sumarli
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com