Karang Taruna Desa Kumantan Adakan Turnamen Bola Mini Kumantan Cup 1

Admin
197 view
Karang Taruna Desa Kumantan Adakan Turnamen Bola Mini Kumantan Cup 1

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Acara turnamen bola mini Karang Taruna Kumantan Cup 1 ini diselenggarakan di lapangan bola kaki desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Jum'at 20 Agustus 2021.

Tampak hadir Juprizal selaku Kepala Desa Kumantan, Darfrimadil Akhyar selaku Wakil Ketua BPD Kumantan, Syafi'i selaku Ketua LPM Kumantan, Rujisman selaku Plt Camat Bangkinang Kota, Dinas PMD Kampar diwakili Kabid Tata Pemerintahan Zamhur Ahmad, Febio Anggriawan/Anggi Ketua KNPI Kampar beserta jajarannya, serta panitia pelaksana dan para tamu undangan.

Turnamen ini digagas oleh Karang Taruna Desa Kumantan dan di-support juga oleh Organisasi Kelompok Masyarakat dan Pejabat Desa Setempat.

Rizky Ramadhan selaku Ketua Karang Taruna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Pekan dimulai hari Jumat 20 Agustus 2021 sampai 12 September 2021, dan diikuti oleh 10 tim dari perwakilan RW se-Desa Kumantan.

"Turnamen ini dilaksanakan Setiap Hari Jum'at sampai Ahad setiap pekannya. Turnamen ini juga salah satu agenda perdana dari Karang taruna, turnamen ini bukan hanya mencari juara saja, melainkan menjadi ajang silaturahim antar pemuda, serta menjunjung tinggi nilai sportifitas yang bisa ditumbuhkan ke para pemuda,” kata Rizky Selaku Ketua Karang Taruna Desa Kumantan.

Dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, Pembukaan Turnamen berjalan singkat, dan dibuka langsung oleh Plt Camat Bangkinang Kota.

Rujisman selaku Plt Camat Bangkinang Kota mengatakan dengan cara berolahraga ini, imun dalam tubuh kita bisa menjadi semakin kuat, sehingga wabah Covid-19 bisa dicegah dengan sendirinya.

“Acara turnamen semacam ini banyak sekali manfaat yang didapat seperti halnya silaturahim para pemuda, menjunjung sportifitas, berbagai teknik dalam bermain bola,” ucapnya.

“Jaga sportifitas, menang kalah itu biasa dalam pertandingan, tetapi ambil manfaatnya di dalam pertandingan ini, sehingga sebagai pembelajaran untuk kedepannya agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Rujisman melakukan tendangan pertama di lapangan, sebagai tanda dimulainya turnamen Bola Mini Kumantan Cup 1 Karang Taruna 2021. (rls)