Jembatan Tak Layak Dilintasi, Mobil Pengangkut Ayam Terjun ke Sungai Inhil

Ruslan
204 view
Jembatan Tak Layak Dilintasi, Mobil Pengangkut Ayam Terjun ke Sungai Inhil
Foto: Rahmat Asyura
Mobil pickup bermuatan ayam tergelincir ke sungai disebabkan kayu jembatan patah.

INHIL, datariau.com - Kejadian terjadi di desa Pulau Kecil parit 16 kecamatan Reteh, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu 23 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Kronologi kejadian bermula saat mobil pickup yang bermuatan ayam hendak melintasi jembatan kayu. Tiba-tiba kayu yang dilintasi mobil tersebut patah dan membuat mobil tergelincir. Akibatnya mobil tersebut tercebur beserta muatan ayam yang ada di belakangnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Jembatan penghubung antar kecamatan Reteh dan Keritang tersebut, sebelumnya merupakan jabatan beton yang hancur dan tenggelam, namun karena lambatnya respon dari pemerintah untuk membangun kembali jembatan, akhirnya warga berinisiatif untuk memperbaikinya dengan menggunakan kayu sembari menunggu aksi dari pemerintah kabupaten.

Ketua ikatan pemuda pelajar mahasiswa Reteh yang juga hadir di lokasi mewakili suara masyarakat mengatakan, pemerintahan hari ini terlalu lambat dan tidak ada eksekusi sama sekali terhadap jembatan ini.

"Jembatan sudah tidak layak digunakan dan perlu perbaikan. Dinas terkait juga hanya mengukur dan mengukur tanpa eksekusi," kata Ricco ketua IPPMR yang hadir dilokasi kejadian.

Ia juga berharap Bupati H.M Wardan mengambil langkah cepat dalam penangan ini karena jembatan tersebut penghubung dua kecamatan yakni Reteh dan Keritang.

Perlu ketahui bersama, didua periode bupati H.M Wardan menjabat, jembatan dan jalan tidak ada perbaikan yang sifatnya rampung dan selesai.

"Harapan kami bupati dari putra daerah kelahiran Inhil Selatan akan lebih peduli dan mengingat janji-janjinya," tambah Ricco. (mat)

Penulis
: Rahmat Asyura
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com