HP Layar Lipat Vivo, Oppo dan Xiaomi Segera Mendarat

Datariau.com
198 view
HP Layar Lipat Vivo, Oppo dan Xiaomi Segera Mendarat

DATARIAU.COM - HP layar lipat diprediksi jadi tren baru namun baru segelintir produsen yang telah memproduksinya, sebut saja Samsung atau Huawei. Nah hal itu akan segera jadi masa lalu karena tahun depan, HP layar lipat diramalkan jauh lebih semarak.

Itu karena deretan vendor besar lain kabarnya bakal melempar HP layar lipat jagoan masing-masing di tahun 2021. Menurut Ross Young dari DisplaySearch, informasi dari sumber menyebut tahun depan HP layar lipat bakal cukup banyak dirilis, terutama di paruh kedua tahun depan.

Vendor Oppo, Vivo, Xiaomi dan juga Google adalah yang diprediksi mengeluarkan HP layar lipat, bahkan langsung dalam beberapa varian. Belum lagi Samsung juga pasti akan merilis produk layar lipat baru, kemungkinan adalah Falaxy Z Fold3, Z Flip2, dan Z Flip Lite.

"Paruh kedua tahun 2021 akan menjadi sangat menarik bagi HP layar lipat. Setidaknya ada 3 model dari Samsung, 4 model dari Oppo, Vivo dan Xiaomi serta 1 model dari Google," tulis Ross di Twitter.

Namun demikian, HP layar lipat memang belum akan sepenuhnya melesat tahun depan melainkan baru permulaan. Masih dibutuhkan beberapa tahun lagi sampai HP layar lipat menjadi sesuatu yang umum dan menyaingi HP konvensional.

Analis dari Strategic Analytics memprediksi permintaan ponsel layar lipat itu akan booming pada 2025 mendatang dengan menyentuh 100 juta unit foldable phone dari berbagai produsen.

Direktur Strategy Analytics Ken Hyers mengatakan bahwa Samsung masih jadi rajanya ponsel pintar yang kemudian diikuti Huawei untuk periode tahun 2019 sampai tahun ini. Dengan makin ketatnya persaingan, bisa jadi di masa depan posisi itu akan berubah.

Hyers menyebutkan bahwa setiap vendor akan bersaing menghadirkan HP layar lipat model baru. "Pada 2025, setiap pemain utama harus memiliki portofolio ponsel layar lipat, termasuk Apple," kata Hyers.

Source: Detik.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com