Dekranasda Siak Berikan Bantuan Bagi Ponpes Darul Hadits

Hermansyah
90 view
Dekranasda Siak Berikan Bantuan Bagi Ponpes Darul Hadits
Ketua Dekranasda Siak serahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Darul Hadits.

SIAK, datariau.com - Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam mendapatkan berkah di hari Jumat. Salah satunya dengan berbagi bingkisan terhadap sesama. Bahkan, tradisi berbagi ini sudah menjadi agenda rutin Dekranasda Siak.

Sama halnya yang dilakukan oleh pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Siak turun langsung ketengah masyarakat dengan membagikan berbagi bingkisan, Jumat (27/08/2021) kemaren.

Giat itupun dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Siak Hj Rasidah Alfedri dan Wakil Dekranasda Siak Ananda Laila Putri mengunjungi pondok pesantren Darul Hadits Sultan Yahya, Kecamatan Siak.

Tak hanya bingkisan, kunjungan rombongan pengurus Dekranasda Siak ini, turut membagikan rezeki berupa makanan maupun bantuan biaya pembuatan tempat wudhu.

"Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat memberikan kebahagiaan dan semangat anak-anak pondok untuk rajin belajar," kata Rasidah.

Dia berharap anak-anak yang belajar di ponpes selalu sehat dan dimudahkan dalam menimba ilmu. Rasidah berpesan agar para santri agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu pula, Rasidah menyampaikan kepada para santri yang akan menjadi pemimpin dimasa depan, bahwa menjadi pemimpin tidak hanya cerdas tetapi harus bertaqwa dan berakhlak yang baik.

"Para santri inikan utusan dari masing-masing kecamatan, InsyaAllah menjadi pemimpin dimasa depan," ucapnya.

"Semoga di hari Jumat ini, Allah SWT memberikan banyak hikmah dan berkah bagi kita semua," harapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya H Syaifuddin Zuhri menyampaikan, dari awal pembangunan dan dilanjutkan pembangunan seterusnya dimotori oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Wakil Bupati H Husni Merza BBA MM.

"Kalau dulu Pak Arwin dan Pak Syamsuar membuat Islamic Center, dan hari ini pak Alfedri dan Husni Merza mendirikan Pondok Pesantren Darul Hadits," sebutnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di Islamic Center itu Tahfiz dan Quran, sementara di ponpes Sultan Yahya Tahfiz, Hadits dan Quran.

Tahun ini pihaknya hanya dapat menerima sebanyak 52 santri, setingkat dengan SMP. Selanjutnya, tahun depan sudah ada yang naik kelas setingkat SMA. "Santri disini belajar selama 6 tahun, dan InsyaAllah bisa menyambung kuliah ke Timur Tengah," jelasnya.

Jadi, dikatakan H Syaifuddin Zuhri, untuk trik-trik melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah sudah diajarkan kepada para santri.

Selama ini pondok pesantren sudah banyak menerima bantuan dalam pembangunan tempat belajar, tempat berwudhu dan lain-lain.(*)

Sumber
: Datariau.com