Bupati Meranti HM Adil Ingatkan Seluruh Kepala Desa Harus Cepat Dalam Mengajukan ADD

Ruslan
120 view
Bupati Meranti HM Adil Ingatkan Seluruh Kepala Desa Harus Cepat Dalam Mengajukan ADD
Foto: Syahputra

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH rapat koordinasi sekaligus silahturahmi bersama seluruh Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Aula Hijau serta pembahasan Alokasi Dana Desa, Selasa (27/07/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH memberikan arahan kepada seluruh Kepala Desa bahwa dia mengatakan jangan ada lagi BPD yang tidak dibayar oleh Kepala Desa, dari informasi sudah ada 26 Desa yang sudah mengajukan DDS kemudian masih ada sisa lagi sekitar 70. Bupati kembali mengatakan jangan sama dengan sistem lama, Agustus nantik gaji semua akan normal.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menengaskan agar Kepala Desa cepat mengajukan, kemudian carilah perangkat Desa yang berkompeten agar dapat membantu meringankan beban selaku Kepala Desa, kemudian dijanjikan Bupati Kepala Desa yang cepat mengajukan akan dikasi Reward yaitu akan diumrohkan. Nanti yang terlambat selama 6 bulan tidak akan dikeluarkan.

Kemudian dalam kesempatan itu seluruh Kepala Desa sepakat dengan perjanjian tersebut, "Saya ingatkan PPKM itu selama bulan 12 jadi saya harapkan Kepala Desa ingatkan warganya untuk vaksin, karena baru-baru ini Bupati Karimun menyurati saya agar masyarakat saya tidak kesana, mengigat kondisi di Karimun saat ini sedang melakukan PPKM ketat," ungkapnya.

"Saya ingatkan kembali Bapak/ibu lakukan PPKM jika ada warga yang bandel yang dari luar masuk ke Desa Tangkapkan saja tapi jangan dipegang lalu diisolasikan, yang kita harapkan hari ini bukan masalah kesehatan tapi pendidikan jangan sampai anak kita hari ini tidak tau apa-apa, kemudian saya semalam pergi di BLK tak ada saya takut saya ingin tau seperti apa pelayananya," jelasnya.

"Saya ingatkan seluruh Kepala Desa agar cerdas dalam melakukan PPKM kalau seandainya bapak ibu nantik terkena masalah tidak akan saya bantu satu lagi terkait pendidikan mohon diperhatikan. Selanjutnya yang punya lahan pertanian jangan lupa kita akan fokus pada itu, saya akan bantu Eskapator cukup bapak yang nangung minyak, Kepala Desa harus menyusahkan visi-misi Bupati jangan beradu arah," pungkasnya.

Kemudian dikahir Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan mohon disiapkan alat untuk Video Confreen agar kita bisa berdiskusi. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com