Jelang Detik-detik HUT Ke-10 Kabupaten Meranti

Tokoh Pejuang Pemekaran Meranti Gelar Napak Tilas

datariau.com
772 view
Tokoh Pejuang Pemekaran Meranti Gelar Napak Tilas

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Pada acara malam ini, BP2KM selengarakan acara Napak Tilas Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka HUT Meranti ke-10, lokasi berada di Taman Cik Puan jalan Merdeka Selatpanjang kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (18/12/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut camat Tebing Tinggi Helfandi, Ramlan Abdullah, Dedi Yuhara Lubis, H Katan, Darto, Mas Tato, Yung Dolah, dan tokoh-tokoh orang tua salah satu pejuang pemekaran Meranti dan para ibu-ibu pengajian.

Rangkaian acara pada malam ini membaca yasin, tahlil dan doa bersama untuk almarhum dan pejuang yang telah memperjuagkan pemekaran kabupaten kepulauan meranti, lengkap dengan cahaya pelita yang redup dikelilingi di taman Cikpuan tempat sejarah para tokoh pejuang saat pemekaran Meranti.

Hal yang menarik ada beberapa tulisan kekecewaan dan isi hati masyarakat Meranti di depan pintu masuk taman Cikpuan sebentuk kertas putih dengan tinta merah, sungguh penuh makna perkataan tersebut sampai masyarakat yang lewat rela berhenti hanya untuk membaca tulisan yang berisikan kata-kata kekecewaan.

Acara tersebut akan dilanjutkan besok pagi pukul 08:00-11:00 Wib dengan tema menceritakan awal mula pemekaran kabupaten Kepulauan Meranti, mungkin akan lebih banyak lagi peserta yang datang dari Jakarta, Batam dan masyarakat Meranti, dan akan disiarkan ke televisi, radio dan media masa maupun cetak.

"Setelah pemekaran Meranti tak pernah lagi dibuat, dan kami kembali membagun hal tersebut pada malam ini yaitu dalam acara Napak Tilas Pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Ramlan Abdullah, panitia acara. Pemekaran Meranti pada Jum'at 19 Desember 2008 pukul 15:00 Wib. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)