Sahabat Muda Pekanbaru Gelar Acara Workshop SM dan Buka Bersama

Admin
486 view
Sahabat Muda Pekanbaru Gelar Acara Workshop SM dan Buka Bersama
Foto: Nur Asiska
Suasana acara.
DATARIAU.COM - Para aktivis komunitas Sahabat Muda Pekanbaru sukses menggelar acara Workshop Sahabat Muda sekaligus acara buka bersama di Graha Pena Pekanbaru, Ahad (12/5/2019).

Workshop diselenggarakan seusai shalat Dzuhur hingga menjelang berbuka puasa, dengan tema "Ayo Membangun Kompetensi Inovasi Sosial di Bulan Ramadhan," dan menghadirkan Trainer Nasional dan Founder Sahabat Muda Nusantara, yakni Deddy Wahyudi SP MM.

Peserta workshop terdiri dari mahasiswa se-Pekanbaru dengan fasilitas takjil, rice box, serifikat, seminar kit, dan majalah sahabat.

Mawadda, selaku salah satu panitia pelaksana workshop seminar sahabat muda menjelaskan, bahwa acara workhsop sahabat muda bertujuan untuk merekrut mahasiswa/i se-Pekanbaru untuk bergabung bersama sahabat muda.

"Acara workshop sahabat muda ini bertujuan untuk recruitment mahasiswa se-Pekanbaru, serta untuk melatih mahasiswa agar memiliki kompetensi sebelum lulus kuliah dan siap untuk terjun ke dunia kerja," ucapnya.

Acara ini diadakan sebulan, dua bulan sekali, dengan tujuan melatih mahasiswa memiliki kompetensi, sikap mandiri, peduli, serta memiliki jiwa kepemimpinan. Peserta antusias dalam mengikuti acara workshop ini.



Nabila, salah satu peserta mengatakan sangat menikmati acara yang berlangsung. "Acaranya menarik, mental kita dibangun agar menjadi individu yang maju, terutama dalam dunia kerja. Agar nantinya kita tidak bekerja dibawah tekanan," tandasnya.

Acara workshop diakhiri dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib. (nur)
Penulis
: Nur Asiska