Ratusan KK di Desa Tarai Bangun Kampar Terendam Banjir

Admin
773 view
Ratusan KK di Desa Tarai Bangun Kampar Terendam Banjir
Foto: Doc.
Kondisi banjir yang mengenangi pemukiman warga di Desa Tarai Bangun.
TAMBANG, datariau.com - Ratusan rumah di Desa Tarai Bangun kecamatan Tambang kabupaten Kampar, terendam banjir. Hujan deras yang turun pada Selasa malam kemarin mengakibatkan banjir yang melanda di beberapa titik di desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru ini, Rabu (10/4/2019).

Sesuai data yang dihimpun Ketua RT 01 RW 02 Dusun IV Tarab Mulia Desa Tarai Bangun, Hasri Yadi kepada datariau.com menyampaikan bahwa ketinggian air mencapai 80 cm, bahkan ada beberapa warganya terpaksa mengungsi ke mushalla karena rumah terendam banjir.

"Banjir parah itu di Perumahan Puri Mayang Asri, Graha Bangun Surya Mandiri, dan Griya Setia Nusa 3, sementara itu laporan yang masuk pagi ini ke kita," kata Hasri.

Dijelaskan Hasri lagi, banjir kali ini memang lebih parah dari sebelumnya, karena dengan curah hujan tidak terlalu berdurasi lama, mengakibatkan banjir di beberapa perumahan. "Karena parit Jalan HR Soebrantas arah UIN sudah diperlebar dan airnya lancar mengalir ke desa kita, maka banjir ini parah," sebut Hasri menduga.

Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar SSos saat dikonfirmasi terkait banjir yang melanda di desanya ini mengatakan, bahwa solusi yang perlu dilakukan yakni melakukan normalisasi Sungai Tarai yang kini semakin sempit, kemudian pembangunan turap di Sungai Manunggal.

"Air dari Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru turun dan menggenangi desa kita, maka kita berharap Pemerintah Provinsi Riau segera melakukan normalisasi anak sungai maupun menyelesaikan pembangunan turab sungai manunggal sebagai muara sungai Tarai," pungkasnya. (rik)
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)