Polsek Kabun Tangkap Pelaku Pembunuhan di Rohul, Tersangka Mengaku Melakukan Atas Sakit Hati, Korban Berselingkuh Dengan Istrinya

Datariau.com
1.703 view
Polsek Kabun Tangkap Pelaku Pembunuhan di Rohul, Tersangka Mengaku Melakukan Atas  Sakit Hati, Korban Berselingkuh Dengan Istrinya
Foto: Deddy
Tersangka sama barang bukti

ROKAN HULU, datariau.com - Jajaran Polsek Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah melakukan pengungkapan perkara pembunuhan di Kecamatan Kabun.


"Terlapor RS Als Ru, (36) warga, Jalan Goa tujuh serangkai Desa Kabun Kecamatan Kabun, Rohul",  jelas Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Ridahondua SIK MSI melaui Paur Humas IPDA Nanang Pujiono SH.


Lanjutnya, Muhammad Zein Als Ijen (52) , alamat Jalan manunggal RT 05 RW 02 Desa Kabun Kecamatan Kabun, Rohul. TKP Dalam kamar rumah korban di Jalan manunggal RT 05 RW 02 Desa Kabun


Kronologi kejadian Kamis 17 Januari 2019, sekira Pkl 17.00 Wib Saksi 1 mendapat kabar dari warga bahwasanya ada bau bangkai menyengat dari dalam rumah korban sehingga para saksi beserta warga setempat memastikan asal bau busuk tersebut dengan cara memasuki rumah korban yang pada saat itu tidak terkunci.


Kemudian saksi 1 masuk ke kamar korban dan melihat ada sesosok mayat berlumuran darah tertelentang di atas lantai kamar yg ditutupi oleh selimut warna merah.


Atas peristiwa tersebut, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kabun guna ditindak lanjuti.


Berdasarkan Laporan Polisi, Anggota gabungan Jatanras Polda Riau, Opsnal Polres Rohul dan Anggota Polsek Kabun melakukan penyelidikan terhadap perkara pembunuhan Alm Muhammad Zein, diperoleh informasi bahwa pelaku pembunuhan tersebut mengarah kepada Terlapor, sehingga Team gabungan melacak dan mengetahui keberadaan pelaku di daerah Kabupaten Humbang Hasudutan, Provinsi Sumut.


Berdasarkan info tersebut, Selasa 29 Januari 2019 sekitar pukul 06.00 Wib. Team gabungan bergerak menuju sasaran untuk menangkap Terlapor


Kemudian, Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 00.30 Wib. Team gabungan tiba di Kabupaten Humbang Hasudutan, Sumut, langsung berkordinasi dengan Polsek Litongnihuta untuk melakukan penangkapan terhadap Terlapor yang keberadaanya sudah diketahui berada di rumah orang tuanya di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasudutan.


Selanjutnya pada sekitar Pukul 02.00 Wib, team gabungan melakukan pengepungan rumah yg menjadi tempat persembunyian Terlapor, berhasil menangkapnya tanpa perlawanan.


Kemudian Terlapor langsung dibawa ke Polsek Litongnihuta untuk introgasi awal. Dari hasil introgasi awal diperoleh keterangan bahwa Bahwa benar Terlapor telah melakukan pembunuhan terhadap Korban Muhammad Zen, alat yang digunakan korban adalah batu gilingan cabe. (Sudah ditemukan) Hp korban dibuang di dalam kloset (WC) kamar mandi korban (Sudah ditemukan).


Pelaku melakukan pembunuhan seorang diri dan atas dasar sakit hati terhadap korban yang berselingkuh dengan istrinya.


"Selanjutnya Terlapor dibawa ke Polres Rohul untuk diproses hukum lebih lanjut," ungkap Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH, Jumat (1/2/2019).(ded)

Penulis
: Deddy
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Rohul