PT PLN (Persero) Perawang Segera Lakukan Perampalan Jaringan Listrik Menuju Sei Mandau Siak

Hermansyah
994 view
PT PLN (Persero) Perawang Segera Lakukan Perampalan Jaringan Listrik Menuju Sei Mandau Siak
Manager PT PLN (Persero) ULP Perawang Syafrida Fitri.

SIAK, datariau.com - Hasil perundingan yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, menghasilkan kesepakatan bersama dengan pemilik HGU (perusahaan) saat itu.

Kesepakatan itu, terlaksana setelah diadakannya pertemuan antara PT PLN ULP Perawang dengan pihak perusahaan PT Arara Abadi dan PT Riau Andalan Pulp and Paper beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan Manager PT PLN ULP Rayon Perawang Syafrida Fitri kepada awak media ini, Selasa (22/10/2019) pagi. Ia menyebutkan pada pertemuan di kantor Kecamatan Sei Mandau saat itu. Perusahaan telah menyetujui penebangan dengan jarak 10 meter dari jaringan listrik.

"Waktu itu pertemuan di kantor Camat Mandau dihadiri perusahaan dan menyetujui penebangan pohon-pohon yang dilalui oleh jaringan listrik kita. Kita minta kemarin 20 meter dan mereka menyetujui sejauh 10 meter saja," ungkapnya.

Untuk pohon-pohon ini, kata Fitri, agar tetap dijaga bersama dan mereka (perusahaan) telah mengizinkan penebangan pohon dengan jarak 10 meter dari jaringan. Dan menyisakan hasil tebang setinggi 20 centimeter dari tanah. 

Perampalan ini nanti, lanjut Fitri, akan dilakukan secara gabungan. Selain perampalan, nanti kita (PT PLN) akan membangun 'Posko Bantuan Pelayanan' di Kecamatan Sei Mandau. 

"Kita akan pasang Rescloser dan Pincover pada jaringan aliran listrik kita, kegunaanya sebagai antisipasi hewan seperti monyet yang bergelantungan. Perampalan ini akan dilakukan secara gabungan, mungkin pada bulan November 2019 dan kita minta kalau dapat secepatnya," imbuhnya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi