Jelang UN, 279 Pelajar SMPN 4 Pekanbaru Jalani Prosesi Khatam Al-Quran

Datariau.com
262 view
Jelang UN, 279 Pelajar SMPN 4 Pekanbaru Jalani Prosesi Khatam Al-Quran
Foto:riauterkini.com

PEKANBARU, datariau.com - Jelang menghadapi ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama yang dilakukan pada 22 - 25 April tahun 2019 (SMP) Negeri 4 Pekanbaru menggelar kegiatan Khatam Al - Quran yang dipusatkan di halaman sekolah yang berlokasi di jalan Soetomo-Pekanbaru, Kamis (4/4/2019) .


Sebanyak 279 siswa kelas sembilan didampingi ratusan adik-adik kelasnya melakukan pawai keliling lingkungan sekolah sebagai tanda bahwa siswa siswi SMP 4 Pekanbaru sedang melakukan Khatam Al-Quran.


Kepala Sekolah SMP 4 Pekanbaru, H.Ridwan M.Pd mengatakan bahwa Khatam Quran ini adalah agenda tahun SMP 4 Pekanbaru. Namun kali ini terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya.


"Tahun ini terasa spesial karena Khatam Quran kita lakukan menjelang dilaksanakannya ujian Nasional 2019," jelas Kepala Sekolah SMP 4 Pekanbaru, Ridwan didampingi ketua Panitia, Indra Suhairi.


Kemudian, Ridwan menjelaskan bahwa ada beberapa agenda yang dilakukan dalam kegiatan Khatam Quran. Dimulai dari Pawai bersama, pelaksanaan Khatam Quran dan diakhiri muhasabah dari groub Qoulan Sadidah.


"Kita berharap kepada siswa yang telah Khatam Quran bisa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan kepada orang tua diminta untuk selalu mengingatkan anak anak dalam hal membaca Al-Quran," papar Ridwan.


Dalam kegiatan khatam Quran SMP 4 Pekanbaru turut hadir Istri Wakil Gubernur Riau, Hj Suti Mulyati Staf Ahli Pemko Pekanbaru, Helda S Munir dan ratusan orang tua siswa kelas Sembilan yang berhasil Khatam Quran. 

Sumber
: http://m.riauterkini.com/isi.php?arr=141679&judul=279-Pelajar-SMPN-4-Pekanbaru-Jalani-Prosesi-Khatam-Al-Quran-
Tag: