Jelang Diresmikan, Lantai Rusunawa Terlihat Retak

Hermansyah
1.028 view
Jelang Diresmikan, Lantai Rusunawa Terlihat Retak
Bagian lantai yang retak.

SIAK, datariau.com - Program pemerintah melalui Rumah Susun (Rusunawa) yang dibangun di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (4/9/2019) kemarin, terlihat pada bagian lantai terlihat rusak atau retak.

Memasuki tahun anggaran tahun 2019 ini, proyek pembangunan 2018 yang rampung dikerjakan telah memasuki masa perawatan. Kedepan direncanakan akan diresmikan oleh Gubernur Riau.

Diketahui sebelumnya dimana pembangunan Rusunawa tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 lebih kurang Rp12 milyar dengan pemenang kontrak pengerjaan oleh PT Putra Meranti.

Berdasarkan informasi awak media di lokasi, Rabu (4/9/2019) kemarin, dinas terkait menjelang peresmian dalam waktu dekat ini melakukan peninjauan Rusunawa tersebut.

Dimana pembangunan Rusunawa yang dikerjakan oleh PT Putra Meranti dengan nilai kontrak sebesar Rp12.602.822.000 itu, memasuki masa perawatan dan terlihat lantai rabat bangunan itu dalam keadaan pecah atau retak. 

Tak sampai disitu, dibawah bangunan tangga naik tampak tidak menggunakan cor-coran dasar sebagai tiang penahan atau penyangga. 

Menurut informasi salah seorang yang tidak mau namanya disebutkan, saat melihat langsung keadaan di lokasi dan menceritakan kepada awak media ini, Kamis (5/8/2019) petang, dia mengatakan Rusunawa itu nanti akan diresmikan oleh Gubernur Riau.

"Itu lantai rabat yang retak dan terlihat juga tangga naik tidak di cor, informasinya akan diresmikan dalam waktu dekat ini," kata dia.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kabupaten Khaidir Fitri mengatakan bahwa pembangunan Rusunawa itu tidak tanggungjawab kabupaten melainkan kepada Satuan Kerjanya.

"Konfirmasi ke Satkerlah, bukan di kita dikerjakan itu (rusun) mereka yang pegang, makanya saya tak bisa jawab pasti, kan dia (satker) tanggungjawab itu," pungkas dia melalui sambungan kontak seluler, Jumat (6/9/2019) pagi.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)