Jawaban Haddad Alwi Saat Dituding Penganut Paham Syiah

Admin
602 view
Jawaban Haddad Alwi Saat Dituding Penganut Paham Syiah
DATARIAU.COM - Pelantun lagu religi dan Shalawat Nabi Muhammad SAW, Haddad Alwi Assegaf atau yang dikenal dengan Haddad Alwi sempat mengalami tindakan persekusi di Kawasan Sukabumi Jawa Barat beberapa waktu lalu. Salah satu penyebabnya diduga karena Haddad Alwi ditunding penganut Syiah.

Melalui akun Instagram resminya @abihaddadalwi Haddad Alwi menjawab tudingan Syiah yang ditujukan kepada dirinya tersebut. Penjelasan ini dibuat untuk meluruskan tudingan yang ada pada dirinya.

Jawaban Haddad Alwi saat dituding syiah

"Memang beberapa waktu belakangan ini ada banyak tuduhan dan fitnahan yang terus diulang ulang tentang Abi. Abi tidak keberatan dibilang beraliran apa pun. Karena bagi Abi mazhab Ahlus Sunnah, mazhab Ahlul Bayt, Wahhabi, maupun NU dan Muhammadiyah adalah sesama Muslim," tulis Haddad Alwi dalam Sorotan atau Highlight Instagramnya yang dikutip VIVA, Minggu 22 Desember 2019.

Bagi Haddad Alwi, Betapa pun memiliki perbedaan-perbedaan pandangan dalam cabang satu sama lain, yang terpenting adalah dirinya adalah Muslim dan selalu berusaha menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya. "In sya Allah abi akan mempertanggungiawabkan apa yang abi lakukan dalam hidup ini di hadapan Allah Swt," ujar Haddad Alwi

Dia memgaku sedih ketika dituduh membenci istri-istri Nabi juga para sahabat Nabi. "Demi Allah abi mengutuk siapapun yg melaknat atau bahkan mengatakan bahwa para sahabat Nabi dan istri Nabi, adalah kafir. Boleh saja jika ada orang menuduh abi sedang bertaqiyah (berpura-pura). Tapi Allah lebih tahu tentang apa yang ada di dalam hati abi. Dan abi berdoa agar Allah memaafkan orang-orang yang berprasangka buruk kepada abi," ujarnya

Meski kadang kerap dituduh, dan difitnah, namun Haddad Alwa mengaku tidak menyimpan dendam sedikitpun. Justru Haddad Alwi menganggap semua adalah saudara.

"Dan demi Allah, bagi abi Antum semua adalah saudara-saudara abi. Dan hanya keridhaan serta pertolongan Allah Swt saja yang kita harapkan," ujarnya. (*)
Sumber
: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1193219-ditolak-tampil-shalawat-ini-jawaban-haddad-alwi-saat-dituding-syiah
Tag:Syiah