Dirut PTPN V Silaturahmi Dengan Kelompok Tani Karya Sawitri

Datariau.com
653 view
Dirut PTPN V Silaturahmi Dengan Kelompok Tani Karya Sawitri
Foto:Sella
Dirut PTPN V Jatmiko Krisna Santosa beserta jajaran direksi dan kelompok tani KUD Karya Sawitri foto bersama usai acara.

BALAI JAYA, datariau.com -   Usai melakukan Panen perdana di Perkebunan Tanah Putih, Direktur utama ( Dirut) PT Perkebunan Nusantara V,  Jatmiko Krisna Santosa mengunjungi kelompok tani KUD Karya Sawitri Kepenghuluan Kencana ( Paket D), Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (10/10/2019).


Dalam kunjungan tersebut, turut serta didampingi Direktur Operasioanl ( Dirops) H Balaman Tarigan, Kabag Tekpol ( Teknik Dan Pengolahan) Monda Tarigan, Kabag Tanaman Haris Hamonangan Harahap, Kabag Plasma Arif Subhan, Genderal manager ( GM)Distrik Sei Galuh Zulfikar Rambe, manager Tanah Putih Mangasa Hasibuan, Manager plasma dan pembelian bahan baku Tanah putih/ Tanjung Medan Sugianto.


Dirut PTPN V Jatmiko saat di konfirmasi awak media mengatakan, Kunjungannya tersebut  dalam rangka silaturahmi dengan kelompok tani yang ada di Kabupaten Rokan Hilir khususnya kelompok tani yang tergabung di KUD Karya Sawitri.


"Kehadiran kami adalah untuk bersilaturahmi dengan kelompok tani Karya Sawitri sebagai mitra PTPN V," ucap Jatmiko usai silaturahminya.


Selain daripada itu, ungkap Jatmiko adalah untuk menyampaikan komitmennya PTPN V terhadap kelompok tani sawit  Karya Sawitri dalam rencana pelaksanaan Program Sawit Rakyat ( PSR) yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.


 "Namun juga untuk melihat secara langsung sejauh mana persiapan kelompok tani dalam pelaksanaan program sawit rakyat ( PSR) nanti," singkat Jatmiko.

Sementara itu, Ketua KUD Karya Sawitri Kepenghuluan Kencana ( Paket D) H Paidi dalam kesempatan itu, sangat berterimaksih atas kunjungan Dirut PTPN V di KUD Karya Sawitri guna memberikan semangat dan meyakinkan kepada kelompok tani dalam pelaksanaan PSR yang tidak adalah program pemerintah.


"Dengan kehadiran Dirut PTPN V ini tentu kami dan kelompok tani semakin yakin pelaksanaan PSR dapat segera terealisasi," katanya.


Sebelumnya, H Paidi juga mengutarakan sedikit keluhan atas pelaksanaan program PSR yang menurutnya lama tak terealisasi sehingga kepercayaan warga khususnya kelompok tani di KUD dapat hilang sirna dan banyak yang melakukan replanting secara mandiri.


"Mudah- mudahan dengan turunnya langsung Dirut ini, warga dan kelompok tani dapat kembali untuk ikut serta sebagai peserta PSR," u cap H Paidi.


Dipaparkan  H Paidi, saat ini peserta yang sudah memenuhi syarat mengikuti Program PSR yang akan dilaksanakan oleh PTPN V  sebanyak 47 KK dengan luas lahan sebanyak 126,437 hektar.


"Sesuai informasi tadi, Replanting akan dilaksanakan secepatnya pada bulan 8 tahun 2020 mendatang," ungkap H Paidi. (sel)

Penulis
: Sella
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com