Bupati Pelalawan HM Harris Lantik Pengurus LAM Pelalawan Pesisir

Ruslan
481 view
Bupati Pelalawan HM Harris Lantik Pengurus LAM Pelalawan Pesisir
Gambar: riauterkini
LAM Pesisir resmi memiliki pengurus baru masa bakti 2018-2023. Bupati Pelalawan melantiknya langsung.

PELALAWAN, datariau.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Pesisir resmi miliki pengurus baru masa bhakti 2018-2023. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan oleh Datuk Setia Amanah kabupaten Pelalawan, HM Harris, Senin (17/9/18). 

Pelantikan LAM Pesisir yang dinahkodai Indra Kampe ini, dilakukan di gedung Tongkat Gondan Sitan Putih desa Sei Arah, kecamatan Pelalawan. 

Meskipun pelantikan dikemas sederhana, namun sejumlah warga setempat antusias datang menghadirinya. Terlebih lagi, hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Provinsi Riau, daerah pemilihan Siak-Pelalawan, Sewitri, SE.

Datuk Setya Amanah, HM Harris mengatakan bahwa tugas yang diemban pengurus cukup berat. Menurutnya, amanah yang dipikul ini bersifat pengabdian bagi anak dan kemanakan.

"Pengurus LAM ini adalah beban berat, tanggung jawabnya, besar apalagi tidak ada honor. Tugas yang yang diemban hanya bersifat pengabdian saja," tegas Harris. 

Tugas berat itu, tentunya sudah didepan mata. Apalagi, desa Sungai Ara berada dilintasan Bono. 

"Sama kita ketahui dengan terbukanya, lintas Bono nanti ditambah lagi wisata Bono akan memudahkan warga lain masuk. Untuk itu, LAM menjadi garda terdepan membentengi anak 'keponakan" dari bahaya dan budaya luar," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Datuk Setya Amanah melakukan pelantikan terhadap seluruh pengurus LAM Pesisir. Usai melakukan pelantikan, HM Harris memasangkan Tanjak kepada ketua LAM Pesisir Indra Kampe. 

Turut serta mendampingi pelantikan LAM Pesisir, anggota DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan Siak-Pelalawan, Sewitri, SE, perwakilan manajemen PT RAPP, Mabrur, sejumlah kepala OPD, Camat Pelalawan Joko Purnomo, Kapol Subsektor Pelalawan, IPDA Yulhairi.

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: riauterkini.com