Atasi Karlahut di Pinggir Sungai, Bhabinkamtibmas Buat Kapal Patroli

253 view
Atasi Karlahut di Pinggir Sungai, Bhabinkamtibmas Buat Kapal Patroli
Foto: Riswandi
Penurunan Kapal Pompong dilakukan lansung oleh Kapolsek Pujud AKP NUR Rahim SIK.

PUJUD, datariau.com - Karena sering terjadi kebakaran lahan dan hutan disepanjang pesisir sungai rokan, membuat jajaran Polsek pujud harus punya armada air.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Penghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud, membuat pompong dengan berukuran sedang untuk patroli.

Kapal Pompong diturunkan pada hari Jumat (17/07/2020) sekira jam 14.09 wib. Giat penurunan Kapal motor/boat patroli Bhabinkamtibmas Air Hitam, Bripka Syaiful Bahri. 

Penurunan Kapal Pompong dilakukan lansung oleh Kapolsek Pujud AKP NUR Rahim SIK, di tempat proses pembuatanntanya di Kelurahan Pujud Selatan, Kecamatan Pujud. 

Dalam penuruanan Kapal Pompong juga dilanjutkan doa bersama yang dibawa oleh Datuk Penghulu Pujud, Afrizal spdi.

Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim melalui Bhabinkamtibmas, Kepenghuluan Air Hitam, Bripka Syaiful Bahri, kepada datariau, dirinya menyebutkan, proses penuruanan Kapal Pompong berjalan lancar. 

"Alhamdulillah perahu bhabin tersebut digunakan untuk kelancaran dinas bhabin menuju Kepenghuluan Air Hitam dan patroli karlahut disepanjang sungai pematang kumuh dan sungai rokan," kata Syaiful. 

Masih kata Bripka Syaiful, Kapal Pompong patroli Bhabinkamtibmas, bukan saja untuk dirinya, melainkan untuk membantu keperluan masyarakat yang ada di dua Kepenghuluan, yakni Kepenghuluan Air Hitam dan Kepenghuluan Ulak Kembahang.

Selain itu, Kapal Pompong juga bisa membawa warga yang dalam kalangan atau ada kegiatan lainnya. "Kalau ada warga yang di dua kepenghuluan tersebut butuh pertolongan, kita siap juga membantunya. Karena, Kepenghuluan Air Hitam dan Ulak Kembahang sangat jauh dari kota kecamatan," singkat Syaiful. (ndi).

Penulis
: Riswandi
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com
Tag:datariau