5 Komunitas Sosial di Riau Gelar Buka Puasa Bersama

Admin
450 view
5 Komunitas Sosial di Riau Gelar Buka Puasa Bersama
Foto: Amtira Puspa Ningrum
Foto bersama di sela-sela acara.
PEKANBARU, datariau.com - Lima komunitas sosial di Riau (YFCC, Social Corner, Innovator Nusantara Regional Riau, Sunnah, dan Relawan Muda Riau) mengadakan acara buka puasa bersama di panti asuhan Bhakti Muffaridhun, dengan tema "Berkolaborasi Merajut Ukhuwah Islamiah", Kamis (23/5/2019).

Ade Surya Dwi Putra, salaku ketua YFCC (Youth For Climite Change) menjelaskan, bahwa kegiatan ini diselanggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan komunitas-komunitas lain serta berbagi kebaikan kepada orang yang membutuhkan, sesuai dengan tema yang diusung. Ade juga menjelaskan bahwa untuk YFCC sendiri, ini merupkan agenda tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tiga tahun terakhir.

"Jadi, dalam bulan Ramadhan ini kita berkolaborasi dan merajut silaturahmi, saling kenal dengan berbagai komunitas," jelas Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, bahwa untuk pendanaaan yang digunakan dalam menyelanggarakan acara ini, berasal dari donatur yang dengan sukarela menyumbangkan sejumlah uang, makanan ataupun sembako.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB ini disambut sumringah oleh anak-anak panti asuhan Bhakti Muffaridhun, dibarengi antusias panitia dalam menyelanggarakan acara. Acara diisi dengan temu ramah antar komunitas dan para anak-anak panti, mulai dari ceramah, kata sambutan, buka bersama dan ditutup dengan foto bersama. (amt)
Penulis
: Amtira Puspa Ningrum
Tag:komunitas