16 Rumah Terbakar di Pasar Langkitin Rohul

datariau.com
495 view
16 Rumah Terbakar di Pasar Langkitin Rohul
Foto: Deddy
Kobaran api yang membakar rumah di barisan pasar Langkitin Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (12/6/2026).

ROHUL, datariau.com - Kobaran api dan kepulan asap tinggi menimpa rumah di barisan pasar Langkitin yang ada di Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (12/6/2026), sekitar pukul 06.45 WIB.

Kobaran api cepat merambat dan berhasil meludeskan 16 rumah. Warga setempat berhamburan menyelamatkan diri dan mencoba mengevakuasi barang berharga milik mereka.

Api diduga berasal dari beberapa rumah warga dan diduga akibat korsleting listrik. Jelang beberapa waktu 6 mobil pemadam kebakaran berdatangan dan berhasil memadamkan api.

“Saat ini kami berada di TKP, kejadian kebakaran rumah warga di barisan sekitar pasar langkitin Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Mendrayani di lokasi kebakaran.

Serka Mendrayani mengatakan, saat ini kondisi api telah padam. “Kebakaran menghanguskan lebih kurang 16 rumah. Korban jiwa nihil kerugian diperkirakan lebih kurang Rp1,2 miliar,” jelasnya.

“Pemadaman dibantu mobil damkar sebanyak 6 unit, saat ini dapat kami laporkan bahwa api telah padam," tutupnya. (ded)

Penulis
: Deddy
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)