Viral, Warung Makan Ini Sediakan Makan Gratis Bagi Pasien Isoman Selama 7 Hari

Admin
280 view
Viral, Warung Makan Ini Sediakan Makan Gratis Bagi Pasien Isoman Selama 7 Hari

DATARIAU.COM - Rumah makan ini mendadak viral di media sosial. Kala warung makan lain berjuang bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19, warung ini malah memberikan bantuan makan gratis bagi pasien isolasi mandiri (Isoman).

Warung makan itu bernama RM Vegetarian Kharisma, terletak di Jalan Senen, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat atau berada dekat Universitas Bina Nusantara (Binus).

"Teruntuk isoman daerah BINUS dan sekitarnya dapatkan makan gratis selama 7 hari dengan melampirkan hasil PCR, hub: nomor WA di bawah ini, WA: 081906888748," tulis pengumuman yang tertempel pada etalase.

Pemilik RM Vegetarian Kharisma, Meri (64), mengatakan usaha ini berada di bawah binaan yayasan Guang Ji bersama Galda. Dia menjelaskan, program amal berbagi kasih ini sudah dilakukan selama tiga minggu.

Meri tidak membatasi berapa orang yang berhak untuk mendapat bantuan darinya. Dalam seharinya, rata-rata menyalurkan bantuan nasi sebanyak 40 kotak. Setiap pasien mendapat dua kali makan sehari dalam seminggu.

"Baru-baru kemarin banyak, ini sudah menurun karena yang isoman turun," katanya saat ditemui wartawan di lokasi, Sabtu (7/8/2021).

Meri mengatakan, pasien isoman cukup memesan terlebih dahulu ke nomor yang tertera pada kertas pengumuman, dengan melampirkan bukti hasil tes polymerase chain reaction (PCR). Jika sudah diterima, selanjutnya makanan akan diantar setiap pukul 10.00 WIB.

Adapun si pasien memesan paket antar menggunakan jasa driver ojek online secara mandiri. "Kalau sudah, tinggal ambil aja nanti," tutur Meri.

Meri mengaku, mendapat berkah dari terlaksananya program ini. Menurutnya, dia sering mendapat rezeki yang tidak terduga tiap harinya.

Meski keadaan ekonomi sedang sulit di tengah pandemi ini, namun, dia tidak ingin memangkas karyawannya seperti para pengusaha lain. Dia bersyukur hingga saat ini masih mampu membayar gaji lima karyawannya yang sudah lama bekerja dengannya.

"Memang omzet kita turun, dimana-mana sama, jadi kita alhamdulillah. Kasian kalau kita tutup kasian mbak-mbaknya yang sudah lama kerja di sini," pungkasnya.