Advertorial Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

Kadisbud Riau Resmi Membuka Kegiatan Aransemen Lagu Melayu

Admin
643 view
Kadisbud Riau Resmi Membuka Kegiatan Aransemen Lagu Melayu
Foto: Siswandi
Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen membuka secara resmi acara

PEKANBARU, datariau.com - Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen membuka secara resmi acara Aransemen Lagu Melayu yang ditaja oleh UPT Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau di halaman Taman Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan Aransemen Lagu Melayu juga dihadiri oleh pejabat struktural dan para peserta dari kabupaten/kota. Usai pembukaan, Raja Yoserizal Zen mengatakan bahwa kegiatan Aransemen Lagu Melayu ini mengangkat tema Ketika Musik Mengusik, merupakan tindak lanjut dari acara workshop musik yang telah ditaja Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.



"Adapun kegiatan Aransemen Lagu Melayu ini bagaimana para musisi dan seniman musik yang ada di daerah bisa mengaransemen lagu-lagu Melayu yang ada di daerah," ujar Raja Yoserizal Zen.

Dikatakan Raja Yoserizal Zen, tujuan kegiatan kompetisi untuk mengembangkan lagu-lagu Melayu, sehingga kompetisi ini bisa memberikan edukasi, apresiasi dan warna terhadap lagu-lagu Melayu yang ada di kabupaten dan kota Provinsi Riau.



Adapun dewan juri yang memberikan penilaian tentunya para seniman yang memiliki kemampuan yang luar biasa terhadap seni musik dan lagu Melayu. Ada 3 dewan juri yang ditetapkan oleh panitia, yakni SPN Eri Syahrial, SPN Zuarman Ahmad dan Zalfandri Zainal (Matdrok).

"Tentunya dewan juri ini akan memberikan penilaian yang objektif tanpa ada unsur KKN," ujar Yoserizal Zen.



"Bagi para pemenang nantinya, tentunya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau akan memberikan hadiah berupa uang tunai, tropi dan piagam," pungkas Yoserizal Zen. (suf)

Baca juga: Gratis Untuk Umum, Disbud Riau Gelar Pameran Kontemporer Permainan Rakyat Tradisional
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)