Sudah 80.519 Orang Divaksin di BACH, Gema MA Apresiasi Pemerintah Aceh

Admin
81 view
Sudah 80.519 Orang Divaksin di BACH, Gema MA Apresiasi Pemerintah Aceh
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Mathla'ul Anwar (Gema MA) Provinsi Aceh, Mahdi Andela MM.

BANDA ACEH, datariau.com - Gelaran vaksinasi massal covid-19 yang digelar pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall mendapat apresiasi dari sebuah Organisasi Kepemudaan tingkat provinsi Aceh.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Mathla'ul Anwar (Gema MA) Provinsi Aceh mengapresiasi Gelaran vaksinasi massal covid-19 tahap kedua yang digelar pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall yang hingga Jumat (22/10) telah memasuki hari ke-88.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Mathla'ul Anwar (Gema MA) Provinsi Aceh, Mahdi Andela, MM memandang bahwa upaya Pemerintah Aceh untuk terus menggenjot capaian vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal covid-19 di Banda Aceh Convention Hall, patut diapresiasi.

“Vaksinasi Covid-19 ini merupakan bagian dari ikhtiar bersama kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 agar semua masyarakat terhindar dari paparan virus Covid-19," kata Mahdi yang juga pegiat anti narkoba ini.

Mahdi juga menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut juga tidak lepas dari kerja keras para vaksinator, baik dari Pemerintah Aceh, TNI serta Polri yang bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

"Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan bahwa gelaran vaksinasi massal covid-19 yang digelar pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall, Jumat (22/10), diikuti oleh 355 orang. Dengan penambahan itu, katanya, maka telah 80.519 yang disuntik.

“Hari ini pelaksanaan hari ke-88 vaksinasi massal tahap kedua. Sampai hari ini tercatat sebanyak 80.519 orang yang telah divaksin di lokasi ini,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh.

Menurut Iswanto, jumlah itu merupakan angka capaian vaksinasi yang di BACH saja. Jika direkapitulasi dari seluruh Aceh, maka angkanya mencapai ratusan ribu. Iswanto mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk datang mendaftarkan diri agar mendapatkan fasilitas vaksin yang tersedia di seluruh tempat layanan kesehatan masyarakat di seluruh Aceh.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dari 355 orang yang divaksin pada Selasa hari ini, sebanyak 127 merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 228 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua, dan 2 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Dr Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19,” kata dr Iman. (rls)