Banjir di Aceh Tamiang, Korban Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa

Admin
476 view
Banjir di Aceh Tamiang, Korban Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa
Foto: Edi Syarifuddin
Proses evakuasi jasad korban hanyut terbawa arus sungai Tamiang.

ACEH TAMIANG, datariau.com - Seorang lelaki lansia yang hanyut terbawa arus banjir akibat meluapnya Sungai Tamiang pada Sabtu (21/1/2023) lalu, jasadnya ditemukan tak bernyawa oleh tim gabungan di bawah pohon sawit kebun miliknya di Desa Lubuk Sidup Kecamatan Sekrak, Aceh Tamiang, Senin (23/1/2023) pagi tadi.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis melalui Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, membenarkan tim gabungan yang terdiri dari Pol Airud, personel Polsek Tamiang Hulu bersama Tim SAR/BPBD Aceh Tamiang dan masyarakat setempat berhasil menemukan jasad M Yacob (82) yang terbawa arus banjir.

Setelah ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah duka di Dusun Damai Desa Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka, hal itu dilakukan karena pihak keluarga tidak bersedia di Visum Et Refertum (VER) dan itu juga diketahui oleh Datok Penghulu desa Batang Ara.

Jasad korban ditemukan Tim Gabungan tergeletak dengan posisi terlentang tersangkut di pohon kelapa sawit dengan kondisi sudah meninggal dunia di kebun kelapa sawit milik korban.

Sebelumnya korban menyeberangi sungai menggunakan sampan pergi ke areal kebun sawit miliknya yang terendam banjir sedalam 4 meter.

Hilangnya korban diketahui hanyut dibawa arus banjir oleh para saksi Nurdin (55), Jalaluddin (52), dan Sulaiman alias Salim (44), warga Desa Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka.

"Saat itu jasad korban ditemukan tepat di bawah sampan miliknya yang tersangkut di bawah pohon sawit," terang Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono.

Jenazah dievakuasi menyebrang Sungai Tamiang menggunakan Rabber Boat Unit Polairud Polres Aceh Tamiang ke dusun Damai desa Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka, guna dilakukan Fardhu Kifayah oleh pihak keluarga.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)